Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Dari Era Panther, Isuzu Ungkap Strategi Untuk Mesin Diesel Modern

Harryt MR - Rabu, 25 Oktober 2023 | 11:34 WIB
Isuzu fokus sejak awal mengembangkan mesin diesel, dan terus mengadopsi teknologi mesin diesel modern untuk kendaraan-kendaraannya, termasuk yang dijual di Indonesia
Harryt / GridOto.com
Isuzu fokus sejak awal mengembangkan mesin diesel, dan terus mengadopsi teknologi mesin diesel modern untuk kendaraan-kendaraannya, termasuk yang dijual di Indonesia

GridOto.com - Dalam rangkaian perjalanan Media Trip Isuzu to Japan Mobility Show (JMS) 2023. GridOto berkesempatan menyambangi langsung pabrik Isuzu Motors Limited di Fujisawa, berserta museum Isuzu Plaza.

Diketahui Isuzu fokus sejak awal mengembangkan mesin diesel, dan terus mengadopsi teknologi mesin diesel modern untuk kendaraan-kendaraannya, termasuk yang dijual di Indonesia.

Kendaraan-kendaraan Isuzu di Indonesia telah menggunakan teknologi mesin diesel modern berstandar common rail yang bertenaga namun tetap irit serta ramah lingkungan. 

Sebut saja Isuzu Traga dengan mesin 4 silinder 4AJA1-CR yang dilengkapi VGT Turbo Intercooler. Lalu Isuzu Elf yang kini punya teknologi mesin Common Rail 4JJ1-TC.

Serta Isuzu Giga yang disematkan mesin heavy duty common rail 6HK1-TCN, keduanya telah dilengkapi Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC), sehingga mampu menghasilkan emisi gas buang berstandar Euro4.

Keunggulan mesin diesel Isuzu telah terbukti sejak lama, merupakan DNA Isuzu yang terus diwariskan hingga kini. Seperti halnya produk legendaris Isuzu Panther.

Namun sedikit berbeda dengan Isuzu pada era Isuzu Panther sebagai mobil passanger.

Isuzu pada era kendaraan komersial fokus melahirkan kendaraan berserta solusi layanan yang menjadi mitra (partner) dalam perjalanan bisnis para konsumennya.

Semangat ini Isuzu hadirkan melalui tagline Real Partner, Real Journey.

Isuzu percaya diri akan reputasi yang dibangun sejak lama. Dukungan sumber daya mumpuni di setiap lini produksi dan distribusi Isuzu, mengantarkan jutaan pegiat bisnis mencapai kesuksesannya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa