Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Isuzu Transfer Knowledge, Rutin Gelar Kirim Ini Ke Jepang

Harryt MR - Selasa, 24 Oktober 2023 | 08:05 WIB
(ilustrasi) IAMI konsisten mengirim karyawan terpilihnya. Menariknya, banyak cerita seru setelah mereka kembali ke tanah air
Isuzu Motors Limited
(ilustrasi) IAMI konsisten mengirim karyawan terpilihnya. Menariknya, banyak cerita seru setelah mereka kembali ke tanah air

GridOto.com - Isuzu Motors Limited, yang dikenal sebagai induk dari pabrikan Isuzu di seluruh dunia. Punya segudang ilmu dan teknologi manufaktur. Khususnya perakitan truk Isuzu.

Pengetahuan dan kecanggihan manufaktur di pabrik Isuzu Jepang (Fujisawa Plant), secara bertahap telah ditransfer teknologinya ke pabrik Isuzu di Indonesia.

Hal ini turut serta mentransfer teknologi dari Pabrik Isuzu di produk-produk Isuzu yang diproduksi di Indonesia.

Termasuk pula transfer keahlian dan budaya kerja di sisi human capital atau Sumber Daya Manusia (SDM).

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) rutin mengirimkan SDM-nya untuk menyerap teknologi dan pengetahuan manufaktur di pabrik Isuzu Fujisawa Plant.

Setidaknya sejak 2013, IAMI konsisten mengirim karyawan terpilihnya. Menariknya, banyak cerita seru setelah mereka kembali ke tanah air.

Pengalaman tersebut pun tak jarang mengubah pola pikir serta etos kerja. Seperti halnya diceritakan oleh Erwin Sinaga, yang menjadi salah satu peserta dalam program On Job Training (OJT) Isuzu Indonesia di Jepang.

Saat ini Erwin bertugas sebagai Officer di Departemen Planning Control Delivery (PCD) Isuzu Indonesia.

“Pengalaman yang paling saya suka, saya belajar bagaimana kejujuran dijunjung tinggi, bahkan terhadap diri sendiri. Kalau kita tidak mampu kerja, ya harus kita utarakan,” katanya.

Baca Juga: Terungkap Bocoran Truk Masa Depan Isuzu di Japan Mobility Show 2023

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa