Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Ribuan Unit Mobil Daihatsu Terjual Selama GIIAS 2023, Sigra Mendominasi

Wisnu Andebar - Selasa, 22 Agustus 2023 | 13:30 WIB
Daihatsu raih penjualan positif selama GIIAS 2023
Dok. ADM
Daihatsu raih penjualan positif selama GIIAS 2023

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.203 unit selama pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Adapun pencapaian tersebut naik sekitar 17 persen dibandingkan GIIAS 2022 yang hanya menorehkan angka penjualan sebanyak 1.030 unit. 

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur karena pemesanan kendaraan Daihatsu selama GIIAS 2023 catatkan capaian positif.

"Semoga keikutsertaan Daihatsu pada ajang GIIAS, ditambah capaian penjualan ini dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Senin (21/8/2023).

Selama 11 hari pameran berlangsung mulai 10 hingga 20 Agustus 2023, model Daihatsu yang paling laris ialah Sigra sebanyak 311 unit atau berkontribusi sekitar 25,9 persen.

Kemudian disusul Gran Max Pick Up 188 unit (15,6 persen), Xenia 156 unit (13 persen), Terios 154 unit (12,8 persen), Ayla 116 unit (9,6 persen), dan Rocky 112 unit (9,3 persen).

Selanjutnya seperti Gran Max Minibus, Sirion, dan Luxio dengan total penjualan 166 unit (13,8 persen).

Lebih lanjut selama GIIAS 2023 kemarin, Daihatsu membawa tema ‘Advancing Life Tomorrow’ dengan konsep Futuristic yang berlokasi di hall 8D seluas 1.950 meter persegi.

Beragam penghargaan pun diraih Booth Daihatsu, mulai dari Booth terbaik untuk kategori mobil penumpang dengan ukuran 1.000-2.000 meter persegi.

Baca Juga: Penjualan Tembus Dua Juta Liter, Oli Asli Daihatsu Punya Kemasan Baru

Booth dengan perayaan hari kemerdekaan terbaik, Miss auto show favorit diraih Puteri Daihatsu, serta mobil konsep Daihatsu VIZION-F yang masuk dalam nominasi special concept car.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM menambahkan, bahwa Daihatsu berterima kasih karena meraih beragam apresiasi positif dari para pengunjung.

"Semoga Daihatsu selalu dekat dengan pelanggan dan masyarakat Indonesia sejalan dengan tagline Daihatsu Sahabatku," pungkas Sri Agung.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa