Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Baru Setahun, Wuling Air ev Jadi Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 11 Agustus 2023 | 06:34 WIB
Umurnya baru setahun, Wuling Air ev sudah kokoh jadi mobil listrik paling laris di Indonesia.
Dok. Wuling Motors
Umurnya baru setahun, Wuling Air ev sudah kokoh jadi mobil listrik paling laris di Indonesia.

GridOto.com - Selain meluncurkan Almaz RS baru, Wuling Motors juga memperingati 'hari jadi' mobil listrik mereka yaitu Wuling Air ev yang pertama pada GIIAS 2023, Kamis (10/8).

Saat pertama kali meluncur pada 2022 lalu, Wuling Air ev langsung menjadi primadona konsumen Indonesia karena bentuk yang unik serta harga yang 'murah' untuk mobil listrik.

Makanya tidak heran kalau Wuling Air ev hanya perlu satu tahun untuk merebut takhta mobil listrik paling laris di Indonesia dengan total penjualan 10.031 unit hingga Agustus 2023 ini.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors pun mengaku tidak bisa meraih pencapaian tersebut tanpa bantuan masyarakat dan pemerintah.

“Pasar kendaraan listrik kini semakin bertumbuh seiring dengan dukungan dari pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan," ucap Arif dalam acara peringatan tersebut.

"Kepercayaan dari masyarakat terhadap Air ev juga dapat kami lihat dengan pertumbuhan angka penjualan yang positif, serta berbagai apresiasi kepada Air ev,” tambahnya.

Wuling Air ev jadi official car partner KTT ASEAN 2023
Dok. Wuling Motors
Wuling Air ev jadi official car partner KTT ASEAN 2023

Arif mengatakan kalau sejak diluncurkan pada GIIAS 2022, Wuling Air ev langsung mencatatkan penjualan lebih dari 8.000 unit hingga akhir tahun 2022 atau rata-rata sebanyak 2.000 unit per bulan.

Pencapaian selama periode tersebut membuat Wuling Air ev menutup 2022 dengan menguasai 68,7 persen pangsa pasar mobil listrik Indonesia.

Baca Juga: Beli Mobil Wuling Apa Aja Bisa Dapat Air ev Gratis, Ada Diskon Sampai Puluhan Juta Juga

“Kami mengapresiasi lebih dari 10 ribu konsumen Air ev, dan bangga bahwa seluruh konsumen Air ev di Indonesia telah menjadi bagian dari 1,5 juta pengguna kendaraan listrik Wuling di seluruh dunia," ucap Arif.

"Kami berharap kiprah Wuling Air ev terus memberikan manfaat yang positif dalam pertumbuhan pasar kendaraan listrik Tanah Air dengan mengusung semangat ‘Drive For A Green Life’,” tutupnya.

Wuling Air ev saat ini dijual dengan harga Rp 243 - 299,5 Juta OTR Jakarta tergantung variannya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa