Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

INAPA 2023 Akan Hadir di JIEXPO Kemayoran, Catat Tanggalnya Sob

M. Adam Samudra - Kamis, 11 Mei 2023 | 13:30 WIB
Konferensi pers Pameran Suku Cadang Otomotif terbesar se-ASEAN atau INAPA 2023, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan
Adam Samudra
Konferensi pers Pameran Suku Cadang Otomotif terbesar se-ASEAN atau INAPA 2023, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan

GridOto.com - Pameran suku cadang otomotif terbesar se-ASEAN yaitu Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exhibition atau INAPA 2023 akan menjadi ajang untuk memperkuat posisi Indonesia di pasar otomotif global.

Selain itu, pameran yang digelar pada 24-26 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut juga akan menjadi wahana untuk memamerkan berbagai perkembangan teknologi dan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"INAPA 2023, EV Indonesia 2023, dan IIBT 2023 menjadi platform penting untuk mengembangkan suku cadang otomotif kendaraan listrik dan kendaraan komersial di Indonesia," jelas Direktur Utama Global Expo Management GEM Indonesia, Baki Lee saat di Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2023).

Pameran INAPA 2023 memang digelar berbarengan dengan banyak pameran lain, dan dua di antaranya yang cukup bergengsi adalah Electric Vehicle Indonesia 2023 dan Indonesia International Bus, Truck, and Component Exhibition IIBT 2023.

Baki menjelaskan bahwa Indonesia yang mewakili 40 persen ekonomi dan populasi ASEAN sangat berpotensi dalam pengembangan suku cadang otomotif dan kendaraan listrik.

Hal tersebut juga sejalan dengan target pemerintah untuk menjadi pemain utama dalam industri suku cadang otomotif dan kendaraan listrik di Asia Tenggara.

"Pemerintah Indonesia sedang menjalankan dua strategi dalam melakukan transformasi ekonomi melalui inovasi dan teknologi. Pertama adalah hilirisasi industri dan kedua adalah ekonomi hijau," imbuhnya.

Merujuk pada hal tersebut, INAPA 2023 dan EV Indonesia 2023 menunjukkan komitmen kuat bagi Indonesia dalam mendukung pertumbuhan suku cadang otomotif dan kendaraan listrik serta memperkuat posisi Indonesia di pasar otomotif global.

Baca Juga: Ternyata Ini Perbedaan Mobil Listrik Genesis G80 EV LWB dan SWB

“Kami sangat bersemangat tentang masa depan suku cadang otomotif di Indonesia dan siap untuk menjadi pemimpin dalam pasar otomotif regional,” tuturnya.

Untuk diketahui, INAPA 2023 menawarkan hal yang berbeda dengan berfokus pada kegiatan Business to Business (B2B) dengan tujuan adanya kegiatan transaksi antara entitas bisnis satu ke bisnis lainnya, antara produsen dengan OEM, manufaktur, distributor, peritel, trader dan lain-lain.

Dengan demikian, INAPA 2023, EV Indonesia 2023, dan lIBT 2023 menjadi platform penting untuk mengembangkan suku cadang otomotif kendaraan listrik dan kendaraan komersial di Indonesia.

"Kami menargetkan akan mendatangkan lebih dari 35.000 pengunjung dari 40 negara,” tutup Baki.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa