Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Tol Cipali Beri Diskon Tarif untuk Dukung Arus Balik Lebaran 2023, Catat Tanggal dan Syaratnya

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 25 April 2023 | 16:21 WIB
Ilustrasi tol Cipali
Octa Saputra/otofemale.id
Ilustrasi tol Cipali

GridOto.com - PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding nama Astra Tol Cipali mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023 dengan memberikan diskon tarif sebesar 20 persen.

Adapun penerapan diskon tarif pada arus balik Lebaran akan dimulai pada 27 April pukul 06.00 WIB sampai 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Nantinya diskon tersebut berlaku untuk Golongan 1 dengan rute perjalanan mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama).

Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali, Firdaus Azis, mengatakan pemberlakuan diskon tarif selama tiga hari ini sebagai dukungan memperlancar arus lalu lintas masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta.

"kami memberlakukan penerapan diskon tarif 20 persen khusus untuk Golongan 1 yang melintas mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama," ujar Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/04/2023).

Seperti diketahui, berdasarkan data dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Korlantas Polri diprediksi akan ada 1,5 juta masyarakat yang akan kembali ke Jabodetabek 2023.

Astra Tol Cipali juga memprediksi puncak arus balik Lebaran 2023 akan dimulai pada H+3 Lebaran atau pada hari Rabu 26 April 2023 dengan prediksi jumlah kendaraan yang melintas sebesar 139 ribu kendaraan.

Baca Juga: Setelah Viral, Kios Makanan di Rest Area Tol Cipali yang Getok Harga saat Arus Mudik Akhirnya Kena Sanksi


 

Untuk menghindari potensi penumpukan kendaraan Astra Tol Cipali mengajal pengguna jalan untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta tidak pada waktu favorit 25 dan 26 April 2023.

Pihaknya juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu siap sebelum melakukan perjalanan seperti pastikan kartu uang elektronik sudah terisi selama perjalanan.

Kemudian bila kondisi fisik sudah mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari 4 jam segera beristirahat di 8 rest area yang tersebar di area Cipali.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa