Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Volume Lalu Lintas di Tol Cipali Masih Tinggi Hari Ini, Tapi Tak Sampai Macet

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 19 April 2023 | 11:04 WIB
Pantauan arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali Km 176, Rabu (19/04/2023).
Tribunjabar.id/Eki Yulianto
Pantauan arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali Km 176, Rabu (19/04/2023).

GridOto.com - Pihak kepolisian masih memberlakukan sistem satu arah atau one way, di Tol Cipali arah Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, pada Rabu (19/04/2023) pukul 09.04 WIB.

Sistem one way ini sengaja diberlakukan dengan tujuan, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus kendaraan di Tol Cipali saat mudik Lebaran 2023.

Contohnya yang terjadi di Tol Cipali Km 176, tepatnya di wilayah Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumber Jaya, Majalengka, Jawa Barat.

Melansir dari Tribunjabar.id, volume lalu lintas di sana masih tergolong cukup padat pada pagi hari tadi.

Berdasarkan pantauan yang sudah dilakukan, terlihat jumlah kendaraan yang melewati ruas tol tersebut masih terbilang banyak, baik di jalur A maupun jalur B arah Cirebon, Jawa Barat.

Adapun kendaraan yang memadati ruas jalan tol ini didominasi oleh kendaraan pribadi, dengan pelat nomor awalan B, F, A, T dan D dari wilayah Jabodetabek.

Lalu rata-rata kecepatan kendaraan yang melintas di Tol Cipali mencapai 60-80 Km/jam, dengan jarak antar kendaraan yang masih sangat dekat.

Rencananya, sistem one way di Tol Cipali oleh pihak kepolisian akan diberlakukan hingga pukul 12.00 WIB mendatang.

Perlu diketahui, Astra Tol Cipali selaku pihak pengelola mencatatkan ada sebanyak 106 ribu kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada H-4 Lebaran 2023, tepatnya pada Selasa (18/04/2023).

Baca Juga: 11 Orang Meninggal dalam Dua Hari Akibat Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Pemudik Harus Waspada

Angka tersebut dikatakan mengalami peningkatan drastis, jika dibandingkan dengan H-5 Lebaran 2023 yang cuma 88 ribu kendaraan.

Jika dihitung secara keseluruhan, sebanyak 433 ribu kendaraan tercatat melintas di jalan tol ini dari H-10 hingga H-5 Lebaran 2023.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pantauan Tol Cipali di KM 176, Volume Masih Tinggi tapi Kendaraan Bisa Melaju 80 KM/Jam.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa