Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Astra Infra Rilis Aplikasi MyInfo Tol, Pantau Kondisi Terkini Jalan Tol Hanya Dalam Genggaman

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 18 April 2023 | 17:30 WIB
Ilustrasi. Astra Infra hadirkan aplikasi Myinfo Tol jelang momen mudik dan libur Lebaran 2023, bisa diunduh lewat Google Playstore
GridOto.com
Ilustrasi. Astra Infra hadirkan aplikasi Myinfo Tol jelang momen mudik dan libur Lebaran 2023, bisa diunduh lewat Google Playstore

GridOto.com - Sambut momentum mudik dan libur Lebaran 2023, Astra Infra coba tingkatkan pelayanan dengan merilis aplikasi mobile dengan nama MyInfo Tol.

Menurut Group COO Astra Infra, Kris Ade Sudiyono, berbagai fitur di aplikasi MyInfo Tol bisa dimanfaatkan untuk mempermudah perencanaan dan kenyamanan perjalanan hanya lewat genggaman.

Salah satunya pantauan Closed-Circuit Television (CCTV) dari Ruas Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan dan Jombang-Mojokerto secara langsung atau real time.

Secara total, lebih dari 800 CCTV yang terpasang di sepanjang jalan tol ASTRA Infra akan mendukung fitur tersebut.

“Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan ASTRA Infra, untuk dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan lancar di sepanjang ruas tol ASTRA Infra,” ujar Kris dalam siaran resmi yang diterima GridOto belum lama ini.

Lebih dari 800 CCTV yang terpasang di sepanjang jalan tol ASTRA Infra akan mendukung aplikasi Myinfo Tol ini.
Myinfo Tol Astra Infra.
Lebih dari 800 CCTV yang terpasang di sepanjang jalan tol ASTRA Infra akan mendukung aplikasi Myinfo Tol ini.

Enggak cuma itu, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai informasi kondisi terkini di ruas tol ASTRA Infra, informasi tarif tol, rest area terdekat, hingga mencari rekomendasi tempat wisata.

Untuk turut berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon, melalui aplikasi ini pengguna jalan dapat mengunduh struk digital atas transaksi di gerbang tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan dan Jombang-Mojokerto.

Menariknya lagi, aplikasi Myinfo Tol juga dilengkapi fitur yang dapat mengingatkan pengemudi, jika kendaraannya telah melebihi batas kecepatan yang ditetapkan di jalan tol.

Sehingga diharapkan bisa mengurangi risiko dan menekan angka kecelakaan di jalan tol, khususnya selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Baca Juga: Lalu Lintas Tol Cijago Naik 51,8 Persen Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023, Persiapan Sudah Dilakukan

Hanya saja, aplikasi MyInfo Tol dari Astra Infra baru tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android, yang bisa diunduh lewat Google Playstore.

“Mari bersama memanfaatkan momentum mudik lebaran dengan bijak, serta mengutamakan keselamatan berkendara untuk mewujudkan perjalanan mudik yang aman dan nyaman,” tutur Kris lagi.

Lanjut menurut Kris, ASTRA Infra senantiasa mengimbau pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Memeriksa kendaraan sebelum digunakan, menjaga tubuh tetap fit dan tidak dalam keadaan mengantuk atau lelah ketika berkendara, mematuhi batas kecepatan di jalan tol,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa