Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langsung Diantar ke Lokasi, Pemudik yang Kehabisan BBM di Tengah Kemacetan Bisa Hubungi Pertamina 135

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 13 April 2023 | 16:06 WIB
Jangan takut kehabisan BBM saat macet mudik, Pertamina siapkan layanan call center 135 untuk mengantarkan BBM ke lokasi pemudik. (foto ilustrasi)
Tribunnews.com
Jangan takut kehabisan BBM saat macet mudik, Pertamina siapkan layanan call center 135 untuk mengantarkan BBM ke lokasi pemudik. (foto ilustrasi)

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) menghadirkan layanan pengiriman bahan bakar menggunakan motor selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Fasilitas pengiriman bahan bakar menggunakan motor ini ditujukan untuk membantu para pemudik yang kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan selama perjalanan mudik Lebaran.

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, mengatakan bahwa untuk menggunakan layanan pengisian bahan bakar menggunakan sepeda motor, para pemudik hanya perlu menghubungi call center 135.

"Jika terjadi kemacetan, para pemudik dapat meminta bahan bakar dalam kantong dengan menelepon 135, dan motor akan mengantarkan bahan bakar tersebut," kata Nicke saat rapat dengan Komisi VI DPR RI, Selasa (11/4/2023).

Nicke juga menjelaskan bahwa layanan pengisian bahan bakar menggunakan motor juga tersedia jika para pemudik kehabisan bahan bakar di jalan tol.

Pertamina telah memperoleh izin dari Korps Lalu Lintas (Korlantas), Jasa Marga, dan kementerian terkait untuk memungkinkan sepeda motor melintas di jalan tol, termasuk dalam arus contraflow.

"Cukup menelepon 135 dan memberikan lokasi, motor akan datang," katanya.

Pertamina telah menyiapkan 402 motor untuk periode mudik Lebaran tahun ini, yang sebagian besar akan beroperasi di jalan tol, tempat kemacetan sering terjadi dan dapat menimbulkan keterlambatan.

Selain pengisian bahan bakar menggunakan motor, Pertamina juga telah menyiapkan 1.505 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang buka selama 24 jam.

Baca Juga: Cegah Pemudik Parkir di Bahu Jalan Tol, Polisi Bakal Lakukan Pengaturan di Rest Area

SPBU tersebut tersebar di wilayah jalur potensial seperti jalur tol, jalur wisata, jalur logistik, dan daerah rawan bencana.

Untuk daerah yang belum memiliki SPBU terdekat, Pertamina telah memasang kios Pertamina siaga, seperti pertashop (Pertamina Shop) di 44 titik.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Kompas TV

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa