Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Satlantas Polres Kudus Siapkan Jalur Alternatif Sambut Arus Mudik Lebaran 2023, Catat Rutenya

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 12 April 2023 | 13:46 WIB
Jajaran Sat Lantas Polres Kudus dan Dishub Kabupaten Kudus menyiapkan jalur alternatif untuk menyambut arus mudik Lebaran 2023.
ntmcpolri.info
Jajaran Sat Lantas Polres Kudus dan Dishub Kabupaten Kudus menyiapkan jalur alternatif untuk menyambut arus mudik Lebaran 2023.

GridOto.com - Jajaran Sat Lantas Polres Kudus dan Dishub Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sedang menyiapkan jalur alternatif untuk arus mudik Lebaran 2023.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo mengatakan, jalur alternatif ini sudah dilengkapi dengan rambu penunjuk jalan di setiap titik jalur agar pemudik tidak kebingungan melewati jalur tersebut.

"Sebelumnya, di jalur tersebut sudah terpasang rambu jalur alternatif tapi masih kurang, sehingga dilakukan penambahan pemasangan rambu Jalur alternatif baik menuju Semarang atau Pati,” kata Ivan dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Ivan menjelaskan, langkah antisipasi ini diambil untuk mengatasi beberapa titik rawan kemacetan di wilayah Kabuparen Kudus.

Seperti di simpang tiga Bulung di Jalan Kudus-Pati dan simpang empat Kerawang di Jalan Kudus-Pati.

“Jalur alternatif yang disiapkan hanya untuk kendaraan pribadi, sedangkan kendaraan berukuran besar tetap harus melalui jalur utama,” terangnya.

Untuk rute jalur alternatifnya, dari arah Pati dapat dilewati melalui simpang tiga Terban ke kiri menuju Pladen, Bulungcangkring, Sadang, Hadiwarno hingga perempatan Jepang, kemudian menuju Jalan Lingkar Kudus untuk melanjutkan ke Semarang.

Selain itu, Sat Lantas Polres Kudus juga mengantisipasi potensi kemacetan di kawasan tradisi Bulusan dengan memantau arus lalu lintas dari Pos Lebaran di Krawang.

“Nantinya ada Pos Lebaran di Krawang untuk memantau arus lalu lintas. Jika nanti tradisi Bulusan memicu kemacetan pada arus balik Lebaran, akan kami turunkan petugas untuk mengurai kemacetan,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Jalur Mudik Alternatif, Jalan Pansela Sepanjang 112 Kilometer di DIY Kondisinya Mulus

Editor : Hendra
Sumber : ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa