Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Pemudik Perlu Hati-hati Saat Melintas Jalan Alternatif Karawang-Purwakarta. Banyak Lubang!

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 28 Maret 2023 | 11:17 WIB
Jalur mudik 2023 jalan alternatif Karawang-Purwakarta dikeluhkan masih banyak berlubang, pemudik yang melintas harus waspada.
TribunBekasi.com
Jalur mudik 2023 jalan alternatif Karawang-Purwakarta dikeluhkan masih banyak berlubang, pemudik yang melintas harus waspada.

GridOto.com - Para pemudik yang mau melintasi jalan alternatif Karawang-Purwakarta, Jawa Barat diimbau berhati-hati saat melintas.

Pasalnya, jalur mudik 2023 tersebut kondisi jalannya banyak berlubang sehingga para pelintas harus mengurangi kecepatan kendaraannya.

Sebagai informasi, jalan alternatif yang menghubungkan Karawang-Purwakarta melalui Kosambi-Curug itu berstatus Jalan Provinsi Jawa Barat.

Ada beberapa spanduk yang terpasang di pinggir jalan berlubang berbunyi peringatan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati.

Menurut warga sekitar bernama Dodo (45), jalur tersebut sebenarnya sudah pernah dilakukan perbaikan oleh pemerintah.

Namun karena musim hujan, jalan itu mulai berlubang kembali dan dikhawatirkan akan banyak kecelakaan lalu lintas jika tidak segera ditangani.

"Ya dulu memang rusak parah, terus diperbaiki. Ya sekarang rusak lagi. Ya mungkin karena musim hujan, minta tolong segera diperbaiki," ucapnya, dikutip dari TribunBekasi.com, Senin (27/3/2023).

Dodo menambahkan, perbaikan jalan tersebut diperlukan karena akan dilalui kendaraan pemudik dari arah Karawang menuju Purwakarta atau sebaliknya.

"Sebentar lagi musim mudik Lebaran akan tiba. Tapi kondisi jalan alternatif tersebut masih buruk," ujarnya.

Baca Juga: Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik 2023 Kabupaten Bandung, PJU dan Rambu Jadi Sorotan Polisi

 Hal serupa disampaikan Amin (44), seorang pengguna jalan alternatif yang menyebutkan upaya pemerintah dalam menangani jalan berlubang itu tidak optimal.

Menurut Amin, pemerintah terkesan menyerah untuk memperbaiki jalan berlubang tersebut.

"Ya jangan dibiarkan gara-gara rusak lagi, tapi tetap harus diperbaiki lagi. Evaluasi agar gimana perbaikannya kuat tidak rusak lagi," kata Amin.

Artikel ini telah tayang di Tribunbekasi.com dengan judul Jalur Mudik Jalan Alternatif Karawang-Purwakarta Berlubang, Pengguna Jalan: Tolong Dong Diperbaiki!

Editor : Panji Maulana
Sumber : TribunBekasi.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa