Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Empat Jalur Mudik Lebaran 2023 di Sukoharjo Diprediksi Macet, Polisi Lakukan Persiapan

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 24 Maret 2023 | 08:14 WIB
Simpang Tugu Kartasura diprediksi jadi salah satu titik macet saat mudik Lebaran 2023 di Sukoharjo.
Tribunsolo.com/Ilham Oktafian
Simpang Tugu Kartasura diprediksi jadi salah satu titik macet saat mudik Lebaran 2023 di Sukoharjo.

GridOto.com - Kemacetan diprediksi terjadi di empat jalur mudik Lebaran 2023, yang berada di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah.

Adapun jalur mudik yang dimaksud yakni Simpang Empat Patung Jamu, Bulakrejo dan Bundaran Patung Pandawa, Solo Baru.

Ditambah Simpang Tugu Kartasura dan Simpang Empat Sanggung, juga diprediksi jadi jalur mudik yang akan dipadati oleh kendaraan.

Dari prediksi tersebut, Polres Sukoharjo juga sudah melakukan peninjauan dan pengecekan titik-titik kemacetan di wilayah hukumnya saat mudik Lebaran 2023.

"Sudah kami lakukan persiapan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023, dengan melaksanakan pengecekan jalur-jalur yang diprediksi macet saat mudik Lebaran 2023," ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dikutip dari Tribunjateng.com, Kamis (23/03/2023).

Setelah dilakukan peninjauan, Wahyu menilai kalau empat titik ini kemungkinan akan memiliki tingkap kepadatan kendaraan yang tinggi.

Sehingga bisa dikatakan saat mudik Lebaran 2023 mendatang, kemacetan yang cukup parah kemungkinan terjadi di titik-titik itu.

"Untuk Simpang Empat Sanggung karena Jalan Tol Yogyakarta-Solo bakal difungsikan, maka diprediksi akan macet juga mengingat ini kawasan exit tol," imbuhnya.

Ia melanjutkan, sejumlah langkah juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan di empat titik rawan di Sukoharjo.

Baca Juga: Tol Trans Jawa Banyak Terjadi Kecelakaan Fatal, Pemudik Harus Tahu Penyebabnya

Salah satunya dengan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di empat titik rawan, yang ditujukan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

Diharapkan dengan didirikannya Pospam, maka kemacetan lalu lintas di empat jalur mudik Lebaran 2023 tersebut bisa segera ditangani serta mencegah adanya gangguan kamtibmas di sekitarnya.

"Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan, arus lalu lintas saat mudik Lebaran 2023 maupun arus balik bisa berjalan dengan lancar," pungkas Wahyu.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul 4 Jalur Paling Macet saat Mudik Lebaran di Sukoharjo, Simpang 4 Sanggung Hingga Exit Tol Solo-Jogja.

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa