Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Jalur Alternatif di Karawang Ini Rawan Tersesat, Pemudik Diimbau Waspada Saat Melintas

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 7 April 2023 | 15:30 WIB
Jalur mudik Kabupaten Karawang yang masih banyak berlubang dan minim penerangan, pemudik diimbau hati-hati saat melintas.
TribunBekasi.com
Jalur mudik Kabupaten Karawang yang masih banyak berlubang dan minim penerangan, pemudik diimbau hati-hati saat melintas.

GridOto.com - Untuk para pemudik yang akan melintas jalur mudik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat diimbau berhati-hati.

Penyebabnya, jalur mudik utama maupun alternatif di Karawang kondisi jalannya banyak berlubang dan minim lampu penerangan jalan.

Sehingga menyebabkan pemudik rawan tersesat, khususnya bagi yang belum hafal medan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin, pun meminta kepada dinas terkait agar jalur mudik tersebut aman dilintasi selambat-lambatnya H-7 Lebaran 2023.

“Harus segera diperbaiki jika masih ada jalan rusak berlubang di jalur mudik utama maupun alternatif," jelas Endang, dikutip dari TribunBekasi, Kamis (6/4/2023).

Endang menegaskan, jangan sampai masih ada jalan berlubang dan menimbulkan kecelakaan bagi pengendara ketika arus mudik tiba.

Pasalnya wilayah Karawang merupakan jalur mudik utama dari DKI Jakarta ke sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

Lalu pada arus mudik Lebaran 2023 nanti, diprediksi akan ada jutaan kendaraan yang melintasi Karawang, baik mobil ataupun motor.

“Jalur utama atau pun alternatif akan digunakan oleh para pemudik, sehingga kondisi jalan juga harus dipastikan aman dan nyaman, jangan ada lubang atau pun jalan bergelombang yang dapat membahayakan pengendara,” tegasnya.

Ia pun meminta agar Dinas Perhubungan melengkapi kebutuhan petunjuk jalan, khususnya di jalur-jalur alternatif agar pemudik tidak tersesat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa