Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Dicatat Ya Gaes, Toyota Janji Ada Model Elektrifikasi Baru Meluncur di Indonesia Tiap Tahun

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 31 Maret 2023 | 04:30 WIB
Toyota pastikan tambah model elektrifikasi tahun ini, RAV4 GR Sport PHEV jadi sorotan.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Toyota pastikan tambah model elektrifikasi tahun ini, RAV4 GR Sport PHEV jadi sorotan.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tampak ingin menegaskan statusnya sebagai pemimpin di segmen elektrifikasi, dengan berkomitmen untuk terus menghadirkan model baru setiap tahunnya.

Bahkan untuk tahun ini, jenama otomotif asal Jepang tersebut menjanjikan ada model elektrifikasi terbaru yang akan dilepas ke publik Tanah Air.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas respons positif masyarakat Indonesia, terhadap lini produk hybrid Toyota yang semakin diminati dan terus bertumbuh populasinya.

“Bahwa kami (Toyota) sudah komitmen untuk ada produk elektrifikasi yang baru setiap tahunnya,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM, Rabu (29/3/2023).

“Jadi yang pasti tahun ini juga akan ada lagi untuk itu (model elektrifikasi baru),” imbuhnya kepada awak media di Jakarta.

Walaupun masih belum terungkap dengan jelas model apa yang akan dibawa sebagai kejutan, satu nama yang kini menjadi sorotan adalah Toyota RAV4 GR Sport PHEV.

Sport Utility Vehicle (SUV) berteknologi Plug-in Hybrid ini sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, lewat kehadirannya di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 lalu.

Sebelumnya TAM juga sudah memastikan, bahwa Toyota RAV4 PHEV dibawa ke Indonesia bukan untuk sekadar penghias pameran.

Apabila tidak ada kendala dalam proses homologasi, calon produk PHEV kedua Toyota di Indonesia ini siap dilepas ke publik pada kuartal dua 2023.

Baca Juga: Segera Mengaspal di Indonesia, Harga Toyota RAV4 GR Sport PHEV Bakal Lebih Mahal dari Innova Zenix

“Untuk harga dan penjualan Toyota RAV4 GR Sport PHEV baru akan kami mulai kira-kira di dua bulan lagi (terhitung sejak Maret 2023),” papar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat berada di GJAW 2023.

“Kenapa? Karena memang model ini masih butuh persiapan ya, masih ada pendaftaran uji tipe dan lain-lain,” tambahnya.

Emblem Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota RAV4 GR Sport
Radityo Herdianto / GridOto.com
Emblem Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota RAV4 GR Sport

Ketika disinggung mengenai harga dari Toyota RAV4 GR Sport PHEV, Anton menuturkan pihaknya masih dalam proses diskusi dengan prinsipal.

Mengingat model yang akan dilepas ke publik Tanah Air, merupakan varian tertinggi yang diimpor secara utuh atau CBU (Completely Build Up) dari Jepang.

“Untuk harga masih kami diskusikan, jadi belum final dan belum bisa saya sampaikan secara detail. Tapi pastinya akan di atas Innova Zenix Hybrid (pemosisian harga),” pungkas Anton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa