Generasi Terbaru Toyota Agya dan Daihatsu Agya Datang, Honda Brio Tak Gentar Hadapi Persaingan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:05 WIB
Honda Brio tak gentar hadapi persaingan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla terbaru
Dok. Otomotif
Honda Brio tak gentar hadapi persaingan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla terbaru

GridOto.com - Hadirnya generasi terbaru dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla seolah menjadi pukulan balik, setelah bertahan tanpa ubahan besar hingga 10 tahun lamanya.

Honda Brio yang menjadi primadona di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya mendapatkan perlawanan sengit dari kedua lawan terberatnya.

Kendati demikian, hal itu tidak lantas membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) gentar menghadapi persaingan, hingga menyiapkan rencana 'panik' untuk Brio melawan balik.

Business Innovation and Marketing & Sales HPM, Yusak Billy, justru berikan sambutan hangat untuk kehadiran generasi baru dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di Tanah Air.

Konsumen pun menurutnya jadi lebih diuntungkan, sebab munculnya model-model baru bisa memberikan pilihan lebih banyak dan menyegarkan pasar.

Daihatsu Ayla generasi terbaru hadir dengan membawa rombakan besar pada awal 2023 ini.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Daihatsu Ayla generasi terbaru hadir dengan membawa rombakan besar pada awal 2023 ini.

"Namun, kami yakin Honda Brio masih memiliki daya tarik yang tinggi bagi konsumen," tutur pria yang akrab disapa Billy ini kepada GridOto.com, Jumat (17/3/2023).

"Terutama dari sisi desain, performa yang paling bertenaga di kelasnya, hingga tingkat keselamatan dengan standar tertinggi," imbuhnya.

Billy juga optimis posisi Honda Brio sebagai market leader tidak akan terusik, walaupun Toyota Agya dan Daihatsu Ayla datang dengan membawa rombakan besar.

Dibuktikan lewat data Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (GAIKINDO), mobil mungil dari Honda ini catatkan wholesales sebanyak 12.940 unit selama dua bulan pertama 2023 lalu. 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa