Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Jamin Ketersediaan Suku Cadang dalam 24 Jam, Lewat Tenggang Waktu Enggak Usah Bayar, Begini Syaratnya

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 17 Februari 2023 | 19:09 WIB
Hyundai jamin ketersediaan suku cadang dalam 24 Jam, spare parts gratis kalau lewat dari tenggang waktu, begini syaratnya.
Pradana
Hyundai jamin ketersediaan suku cadang dalam 24 Jam, spare parts gratis kalau lewat dari tenggang waktu, begini syaratnya.

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan program purna jual terbaru mereka di Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS 2023), yaitu Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free.

Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free merupakan bagian dari program 'Hyundai Hadir Untukmu' yang merupakan bentuk dari fokus mereka akan pelayanan konsumen tahun ini.

"Program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free ini dihadirkan bagi seluruh pelanggan di Indonesia untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang worry-free dan nyaman," ucap Tony Hadiyanto, Head of Parts Department HMID dalam acara peluncuran, Jumat (17/2/2023).

"Program ini dikembangkan secara matang oleh Hyundai, di mana melalui Dealer Management System (DMS) yang kami miliki terdapat modul inventory yang mampu memantau serta mengestimasi permintaan spare part, yang memudahkan dealer dalam mengontrol posisi inventory stoknya guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap ketersediaan spare part," tambahnya.

Seperti namanya, Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free menjamin ketersediaan suku cadang bagi para penggunanya dalam 24 jam atau gratis apabila klaim tersebut tidak terpenuhi.

Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free sendiri meliputi 111 item suku cadang fast-moving yang terbagi dalam 10 kelompok.

Ke-10 kelompok tersebut adalah filter oli, filter udara, filter bahan bakar, filter kabin, busi, bohlam, sekring, kampas rem, ribbed belt, dan wiper blade.

"24 jam itu sendiri dihitung mulai dari pemesanan spare parts atau keluarnya repair order dari bengkel resmi," jelas Tony kepada GridOto.com dalam kesempatan yang sama.

"Intinya dengan program ini, konsumen tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang saat melakukan servis berkala, dan jika harus menunggu lebih dari 24 jam maka harganya gratis," tandasnya.

Baca Juga: Hyundai Creta Dynamic Black Edition Meluncur di IIMS 2023, Bisa Langsung Dipesan, Harga Pas Rp 350 Juta

Untuk saat ini, program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free hanya berlaku untuk mobil-mobil yang dirilis HMID sejak memegang hak merek mobil asal Korea Selatan tersebut.

Mobil-mobil tersebut meliputi Hyundai Stargazer, Creta, Palisade, Staria, Santa Fe, IONIQ 5, IONIQ Electric, dan KONA Electric.

Tony Hadiyanto, Head of Parts Department HMID
Pradana
Tony Hadiyanto, Head of Parts Department HMID

"Tapi bukan berarti mobil-mobil yang di luar itu suku cadangnya tidak ada jaminannya, ketersediannya tetap kami jamin tapi kalau lebih dari 24 jam tidak gratis," ucap Tony.

Program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free ini sendiri ada lima, yaitu berlaku secara nasional; berlaku untuk 111 suku cadang yang telah ditentukan; berlaku sesuai dengan jam operasional dealer; berlaku untuk kendaraan yang melakukan perawatan (servis) di bengkel resmi Hyundai atau menggunakan Hyundai Mobile Service.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa