Hyundai Creta Dynamic Black Edition Meluncur, Bisa Langsung Pesan Harga Rp 350 Juta

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 16 Februari 2023 | 14:08 WIB

Tampil serba hitam, Hyundai Creta Dynamic Black Edition resmi meluncur di IIMS 2023, bisa Langsung dipesan dengan harga pas Rp 350 juta. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil baru edisi khusus dari Compact SUV andalan mereka, Creta.

Mobil baru edisi khusus tersebut adalah Hyundai Creta Dynamic Black Edition, meluncur di Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS 2023), pada Kamis (16/2) hari ini.

"Untuk memperingati ulang tahun pertama mobil yang menyumbangkan penjualan terbanyak di Indonesia dengan meluncurkan Hyundai Creta Dynamic Black Edition," ucap WooJune Cha, President Director HMID dalam acara peluncuran.

Seperti namanya, Hyundai Creta Dynamic Black Edition tampil dengan tampilan dominan hitam di sekujur penampangnya.

Mulai bodi dan pelek yang dilabur warna hitam, hingga aksen chrome berwarna silver kini berubah menjadi dark chrome yang jauh lebih gelap.

Begitu juga bagian grille, DRL, roof rail, serta lambang Hyundai di bagian depan dan belakang mobil, semua tampil lebih gelap di Hyundai Creta Dynamic Black Edition.

"Mobil ini hadir dengan karakter gagah dan desian yang premium, dilengkapi rangakain teknologi canggih dari Hyundai," ucap Makmur, COO HMID dalam kesempatan yang sama.

"Mengusung konsep 'Those who love black, live colourful lives,' tema hitam memberikan kesan gagah dan tangguh," imbuhnya.

Selebihnya, Hyundai Creta Dynamic Black Edition punya spesifikasi yang sama seperti Creta varian Trend yang menjadi basisnya.

Baca Juga: Pantau Harga Mobil Baru Hyundai Creta Februari 2023, Tipe Terendah Mulai Rp 290 Jutaan

Masih mengusung mesin bensin 1.500 cc dengan daya maksimal 115 dk/6.300 RPM dan torsi maksimal 143,8 Nm/4.500 RPM yang disandingkan dengan transmisi otomatis IVT.

Hyundai Creta Dynamic Black Edition dengan paket serb hitam tersebut dibanderol Rp 350 juta OTR Jakarta.

"Pemesanan sudah bisa dilakukan mulai hari ini di IIMS 2023 maupun dealer-dealer Hyundai di selurub Indonesia," tutup Makmur.