Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Motors Ajak Komunitas untuk Tanam 100 Pohon Bakau di Jakarta Utara

Naufal Shafly - Minggu, 15 Januari 2023 | 11:32 WIB
Kegiatan penanaman 100 pohon bakau oleh komunitas Wuling
Dok. Wuling Motors
Kegiatan penanaman 100 pohon bakau oleh komunitas Wuling

GridOto.com - Guna merayakan hari Gerakan Satu Juta Pohon yang jatuh pada 10 Januari, Wuling Motors berpartisipasi dengan mengadakan aksi tanam 100 pohon bakau di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 14 Januari 2023 ini, melibatkan beberapa komunitas resmi Wuling yakni Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Lovers Indonesia (WALI), serta Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI).

“Kolaborasi bersama komunitas resmi Wuling ini menjadi langkah lanjutan bagi kami dalam mewujudkan aksi nyata untuk upaya penghijauan lingkungan," buka Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Sabtu (14/1/2023).

"Kami mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak, mulai dari WLCI, CI, WALI, dan WEVI yang telah mengambil bagian guna menjaga kelestarian alam pada kegiatan ini. Manfaat kegiatan ini dapat dirasakan bersama di kemudian hari untuk kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” lanjutnya.

Adapun aktivitas ini dimulai dengan konvoi komunitas dari titik kumpul, menuju Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Setelah berkendara bersama, kegiatan dimulai dengan pemaparan mengenai manfaat menanam pohon bakau sebagai wujud kontribusi dalam merawat lingkungan, terutama di daerah pesisir Jakarta.

Berikutnya, perwakilan Wuling bersama anggota komunitas melakukan prosesi penanaman 100 bibit pohon bakau di lokasi yang telah ditentukan di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove.

Kegiatan positif ini pun disambut baik oleh komunitas resmi Wuling.

Menurut Humas WEVI, Jasmin, kegiatan ini merupakan salah satu solusi untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga: Komunitas Big Bike Owner Indonesia Chapter Garut Resmi Dibentuk, Diharapkan Hadirkan Program Kerja Inovatif

“Oleh karena itu, kami sangat antusias menanam pohon bakau yang bertepatan dengan momentum perayaan Hari Gerakan Satu Juta Pohon bersama Wuling," ucapnya.

Senada dengan Jasmin, Jerry selaku Ketua Umum WALI mengaku ingin mendorong komunitasnya untuk lebih aktif terlibat dalam kegiatan menjaga kelestarian alam.

“Komunitas WALI mengapresiasi kesempatan berharga dari Wuling untuk ikut dalam aksi penanaman 100 pohon bakau di Taman Wisata Alam Mangrove. Kami berharap, keikutsertaan kami ini bermanfaat bagi lingkungan,” jelas Jerry.

Tak hanya itu, sambutan positif juga datang dari WLCI dan Cortezian Indonesia, yang mengaku senang terlibat dalam kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi anggota kami untuk turut serta dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Penanaman pohon bersama ini merupakan awal yang baik yang harus diikuti dengan gaya hidup yang ramah lingkungan pula agar bumi semakin hijau di masa depan,” ungkap Jeremy, Humas WLCI.

"Reaksi positif luar biasa datang dari kami sebagai anggota komunitas untuk terlibat langsung dalam proses penanaman mangrove. Selain menjaga lingkungan, kami harap langkah ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa melestarikan pohon sangat penting untuk kehidupan," timpal Teddy selaku Sekretaris Jenderal Cortezian Indonesia.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa