Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Digelar Februari, IIMS 2023 Bisa Banget Buat Berburu Mobil Baru Sebelum Mudik Lebaran

Harun Rasyid - Jumat, 13 Januari 2023 | 18:20 WIB
Ilustrasi IIMS 2023 digelar di Jiexpo Kemayoran pada 16-26 Februari mendatang.
Dok. Otomotif
Ilustrasi IIMS 2023 digelar di Jiexpo Kemayoran pada 16-26 Februari mendatang.

GridOto.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 siap dihelat pada 16-26 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di lihat dari waktu pelaksanaannya, IIMS 2023 dinilai menyasar konsumen yang ingin membeli mobil baru untuk dipakai mudik Lebaran pada April tahun ini.

Rudi MF, Project Manager PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara mengatakan, IIMS 2023 siap mengakomodir kebutuhan konsumen yang ingin mudik Lebaran dengan mobil baru.

"Momen IIMS memang dilaksanakan sebelum lebaran, karena kebiasaan konsumen yang membeli atau mengincar mobil baru untuk dipakai mudik. Jadi secara waktu, ini akan pas karena mereka bisa dapat unitnya setelah proses pembelian seperti balik nama dan seterusnya," ujar Rudi saat Media Gathering IIMS 2023 di Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Ia menyebut, pihaknya juga cukup optimis dengan IIMS 2023 yang diharap dapat berkontribusi dalam penjualan kendaraan baru di momen sebelum mudik lebaran.

"Tiap tahun umumnya angka penjualan di momen sebelum lebaran akan cukup signifikan. Jadi kita doakan saja, IIMS 2023 bisa sukses seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Pria ramah tersebut.

Lebih lanjut, Dyandra Promosindo juga menetapkan target transaksi sebesar Rp 3,8 triliun dan 400 ribu jumlah pengunjung selama IIMS 2023.

Angka transaksi ini, terhitung meningkat cukup besar dibanding gelaran IIMS sebelumnya.

"Untuk target transaksi memang kami naikan, saat ini Rp 3,8 triliun yang secara moderate dan realistis akan tercapai karena IIMS 2019 kami sempat mencapai Rp 5 triliun. Sementara pada tahun kemarin targetnya Rp 3,2 triliun," ungkap Rudi.

Baca Juga: Pameran IIMS 2023 Siap Digelar, Ada Konser Musik Setiap Hari, Dewa 19 hingga JKT 48 Bakal Tampil

Di samping itu, IIMS 2023 juga diklaim lebih menarik karena kehadiran brand-brand kendaraan roda empat dan roda dua yang akan lebih banyak dari edisi sebelumnya.

Demi mendukung elektrifikasi kendaraan, IIMS 2023 juga akan memiliki satu hall khusus untuk industri kendaraan listrik.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa