Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses di Perhelatan Perdana, Jakarta Auto Week Kembali Hadir di 2023 dengan Konsep Baru

Radityo Herdianto - Jumat, 13 Januari 2023 | 10:45 WIB
Ilustrasi Jakarta Auto Week
Kompas.com
Ilustrasi Jakarta Auto Week

GridOto.com - Sukses di perhelatan perdana, Jakarta Auto Week kembali hadir di 2023 dengan gebrakan konsep baru.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menggelar pameran otomotif Jakarta Auto Week untuk kedua kalinya pada 11-19 Maret 2023 mendatang.

Sama seperti tahun sebelumnya, GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Adapun gebrakan konsep baru yang diusung pada GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 yaitu Automotive x Lifestyle.

Dalam siaran resminya, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan pelaksanaan GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 akan menjadi dorongan bagi industri otomotif dengan melebarkan marketnya di Indonesia.

Baca Juga: GAIKINDO Tersenyum, Jakarta Auto Week 2022 Sukses Catatkan Transaksi Pembelian 5.919 Unit Mobil Baru

“Konsep baru ini akan memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia serta menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat,” kata Yohannes.

Lanjutnya, dengan pasar yang kuat diharapkan akan membuka kesempatan lebih luas untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global.

Pada acara perdananya, Jakarta Auto Week 2022 diklaim sukses dengan catatan transaksi mobil baru sebanyak 5.919 unit yang nilainya mencapai Rp 2,3 triliun.

Maret nanti, Jakarta Auto Week 2023 menggunakan seluruh area JCC Senayan seluas 30.000 meter persegi untuk menghadirkan sejumlah merek ternama anggota GAIKINDO dari industri otomotif Indonesia.

Ilustrasi pengajuan untuk test drive di Jakarta Auto Week 2022
Seven
Ilustrasi pengajuan untuk test drive di Jakarta Auto Week 2022

Juga bekerjasama dengan brand-brand ternama dari dunia lifestyle yang mewakili segmen fashion, entertainment, music, art & culture, food & beverage dan lain sebagainya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III yang juga Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menambahkan jika otomotif dan lifestyle merupakan sebuah industri dengan segmen dan market yang memiliki potensi sangat besar.

"GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 akan menjadi momen penting dalam menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung," terang Rizwan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa