Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Auto Week 2022

GAIKINDO Tersenyum, Jakarta Auto Week 2022 Sukses Catatkan Transaksi Pembelian 5.919 Unit Mobil Baru

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 29 Maret 2022 | 18:15 WIB
Gaikindo tersenyum, Jakarta Auto Week 2022 sukses catatkan transaksi 5.919 unit kendaraan dalam sembilan hari.
Ermiel/GridOto.com
Gaikindo tersenyum, Jakarta Auto Week 2022 sukses catatkan transaksi 5.919 unit kendaraan dalam sembilan hari.

GridOto.com - Jakarta Auto Week (JAW) berhasil catatkan transaksi ribuan unit kendaraan selama diadakan pada 12-20 Maret 2022 lalu.

Berbeda dengan perhelatan GIIAS, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memposisikan JAW 2022 sebagai ajang untuk mendorong penjualan.

Tercatat, JAW 2022 berhasil menarik 53.164 pengunjung yang menghasilkan transaksi pembelian mobil baru sejumlah 5.919 unit selama sembilan hari pameran digelar.

Nilai transaksinya juga tidak main-main, yaitu Rp 2,3 triliun yang tentunya membuat GAIKINDO merasa sangat puas.

“Capaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali dilangsungkan ini sangat luar biasa,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (29/3/2022).

“Kami sangat bangga, karena sesuai dengan tujuannya JAW dapat berkontribusi kepada pencapaian penjualan industri otomotif pada tahun ini,” tambahnya.

Meskipun tidak terdengar banyak, 5.919 unit kendaraan yang terjual selama perhelatan JAW 2022 merupakan angka yang cukup baik.

Menurut data GAIKINDO, total penjualan kendaraan penumpang di kondisi normal dalam kurun waktu satu bulan adalah sekitar 13.500 unit atau 450 unit per hari.

Oleh karena itu, pencapaian para peserta JAW 2022 yaitu Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling sudah melampaui angka tersebut.

Baca Juga: Jakarta Auto Week 2022 Dinilai Sukses, Catat 53.000 Pengunjung Selama Pameran

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa