Jakarta Auto Week 2022 Dinilai Sukses, Catat 53.000 Pengunjung Selama Pameran

Wisnu Andebar - Senin, 21 Maret 2022 | 14:20 WIB
Pameran Jakarta Auto Week 2022
Ermiel/GridOto.com
Pameran Jakarta Auto Week 2022

GridOto.com - Setelah berlangsung selama sembilan hari, pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 berakhir pada Minggu (20/3/2022).

Hingga hari terakhir penyelenggaraan, tercatat sebanyak 53.164 pengunjung memadati JAW 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 12 sampai 20 Maret 2022. 

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selaku penyelenggara, jumlah tersebut menjadi sebuah pencapaian tersendiri, karena para pengunjung yang hadir merupakan calon pembeli potensial.

"Pencapaian angka pengunjung sebesar 53 ribu pada penyelenggaraan JAW yang baru lahir ini kami rasa sangat baik, dan merepresentasikan pembeli potensial di Jakarta saat ini,” kata Nangoi dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Senin (21/3/2022).

Sementara itu Rizwan Alamsjah, selaku Ketua III GAIKINDO mengungkapkan, pameran yang digelar perdana ini mendapatkan kesan positif di masyarakat, khususnya para pembeli potensial.

Terbukti dari laporan beberapa peserta yang telah mencapai bahkan melebihi target penjualan selama JAW 2022.

“Kami bersyukur karena pada penyelenggaraan JAW yang pertama ini menciptakan awareness bahwa JAW adalah pameran yang dituju untuk mencari tahu tentang produk otomotif terbaru dan mendapatkan penawaran terbaik,” imbuh Rizwan.

Rizwan menambahkan, untuk hasil transaksi dari peserta pameran, yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya saat ini masih dalam proses pendataan.

Rencananya Jakarta Auto Week akan menjadi pameran berkelanjutan yang diadakan tiap tahun, guna menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Enggak Perlu Jauh-jauh ke Mandalika, Suzuki Juga Pamerkan Motor Balap GSX-RR Joan Mir di Jakarta Auto Week 2022

"Kami berharap seluruh penawaran dan kemudahan yang hadir pada JAW tahun ini dapat meyakinkan seluruh pengunjung untuk kembali berkunjung pada tahun depan," pungkas Rizwan. 

 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa