Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

United E-Motor Tech Siapkan Motor Listrik Murah Tahun Depan, Harga Bisa di Bawah Rp 10 Juta!

Naufal Shafly - Rabu, 28 Desember 2022 | 16:15 WIB
Jajaran direksi United E-Motor Tech saat konferensi pers, Rabu (28/12/2022).
Naufal Shafly/GridOto.com
Jajaran direksi United E-Motor Tech saat konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

GridOto.com - PT Terang Dunia Internusa selaku produsen motor listrik United E-Motor Tech, berencana meluncurkan beberapa produk baru tahun depan.

Menariknya, motor listrik yang akan diluncurkan United E-Motor Tech nantinya akan dijual dengan harga di bawah Rp 20 juta.

"Kami juga telah mempersiapkan rangkaian line-up United E-Motor Tech terbaru yang siap untuk kami luncurkan di tahun depan," ucap Direktur PT Terang Dunia Internusa, Henry Mulyadi dalam konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

Bukan cuma satu, Henry menyebut pihaknya tengah mempersiapkan dua sampai tiga motor listrik baru dengan harga yang relatif terjangkau.

Ia juga mengatakan, produknya tersebut nantinya bisa dibeli konsumen dengan harga di bawah Rp 10 juta.

Namun, dengan catatan pemerintah benar-benar merealisasikan wacana insentif Rp 8 juta untuk setiap pembelian unit motor listrik.

"Dengan adanya subsidi, jika subsidi itu benar Rp 8 juta, tentu sudah dipastikan kami bisa menjual dengan harga di bawah Rp 10 juta," ucap Henry.

"Jadi harga produk baru kami nanti akan ada di rentang Rp 15 juta sampai Rp 20 juta, kami akan buat dua atau tiga model di sana," lanjutnya.

Jika sesuai rencana, motor baru United E-Motor Tech ini akan diluncurkan pada kuartal pertama 2023.

Baca Juga: United E-Motor Tech Investasi Rp 124 Miliar untuk Bangun Pabrik di Indonesia, Incar Insentif Rp 8 Juta dari Pemerintah?

"Launchingnya perkiraan akan di bulan Januari atau Februari. Mungkin peluncurannya satu per satu dulu, karena developmentnya masih berjalan terus," tuturnya.

Sebagai informasi, PT Terang Dunia Internusa juga melakukan investasi sebesar Rp 124 miliar untuk menunjang produksi pabrik United E-Motor Tech di Tanah Air.

Henry mengungkapkan, investasi tersebut akan digunakan untuk pembelian pabrik seluas 54.000 meter persegi, serta bangunan pabrik seluas 35.000 meter persegi.

Nantinya pabrik tersebut akan memproduksi sebanyak 500.000 unit motor listrik per tahunnya.

Tak hanya itu, investasi tersebut juga meliputi fasilitas penunjang lainnya seperti produksi spare parts, dan peralatan kerja lain macam welding, painting, assembling dan alat pengetesan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa