Electric Mobility (ELMO)

Bakal Makin Banyak Pilihannya, United E-Motor Siapkan Motor Listrik Harga Ekonomis Tahun Depan

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:05 WIB
Motor listrik United E-Motor
United E Motor Bali
Motor listrik United E-Motor

GridOto.com - United E-Motor di bawah naungan PT Terang Dunia Internusa (TDI), berencana menambah jajaran kendaraan listriknya dengan menghadirkan motor listrik harga ekonomis.

Adapun motor listrik harga ekonomis yang tengah disiapkan oleh pabrikan asal Citeureup, Bogor, Jawa Barat ini dengan rentang Rp 15 jutaan.

Menurut General Manager of TDI, Andry Dwinanda, motor listrik harga ekonomis dari United E-Motor ini rencananya bakal diluncurkan pada tahun depan.

"Saat ini yang masih kosong memang di kelas yang lebih ekonomis. Ya kami planning tahun depan pasti ada," ujar Andry kepada wartawan di pameran IEMS 2022 belum lama ini.

Lanjut menurut Andry, United E-Motor saat ini telah mengisi segmen motor listrik menengah ke atas dengan menghadirkan T1800 banderol Rp 29,5 juta OTR DKI Jakarta.

Kemudian TX1800 dan TX3000 yang meluncur di pameran IEMS 2022 dengan banderol Rp 33,9 juta hingga Rp 49,9 juta OTR DKI Jakarta.

United E-Motor TX1800 dijual Rp 33,9 juta OTR Jakarta
Farhan
United E-Motor TX1800 dijual Rp 33,9 juta OTR Jakarta

Adapun United E-Motor TX3000 mampu melesat hingga 90 km/jam, dengan dilengkapi dua slot lithium baterai yang mampu menempuh jarak 120 km.

Dari segi keamanan, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS) sehingga pengereman menjadi lebih optimal.

Baca Juga: United E-Motor Rilis Dua Motor Listrik Baru di IEMS 2022, Cek Spesifikasinya

Sementara TX1800 dapat melaju hingga kecepatan 75 km/jam, dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km.

Andry sendiri optimis dengan masa depan United E-Motor di Tanah Air, karena telah dipakai oleh berbagai kalangan.

"Kita lebih ke armada pemerintahan, instansi dan retail. Kita di armada pemerintahan dan instansi disekitar 70 persen dan retail 30 persen," pungkasnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa