Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Harga Motor Listriknya Terbilang Tinggi di Pasaran, United E-Motor Ingin Sasar Segmen Premium dengan Kualitas

Muslimin Trisyuliono - Senin, 3 Oktober 2022 | 12:05 WIB
United E-Motor TX1800 dijual Rp 33,9 juta OTR Jakarta
Farhan
United E-Motor TX1800 dijual Rp 33,9 juta OTR Jakarta

GridOto.com - Pilihan motor listrik di Tanah Air semakin banyak, salah satunya ada United E-Motor yang belum lama ini meliris TX1800 dan TX3000 sebagai jagoan terbarunya.

Soal harga, motor listrik TX1800 dibanderol Rp 33,9 juta dan TX3000 lebih mahal Rp 16 juta atau Rp 49,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Kedua varian motor listrik terbaru ini melengkapi line-up United E-Motor sebelumnya, yakni T1800 yang meluncur akhir 2020 lalu dengan banderol Rp 29,5 juta OTR DKI Jakarta

Menurut General Manager PT Terang Dunia Internusa (TDI), Andry Dwinanda, tingginya harga yang ditawarkan United E-Motor karena pihaknya ingin menyasar motor listrik premium.

"Pertama motor listrik ini hal baru untuk penetrasi. Kita harus buktikan bahwa Indonesia juga mampu membuat motor listrik dengan kualitas bagus," ujar Andry di Jakarta belum lama ini.

Harga motor listrik yang terbilang tinggi ini menurut Andy bukan berarti pihaknya mengambil keuntungan besar, melainkan berikan produk motor listrik dengan kualitas yang baik bagi konsumen

Ia pun mencontohkan United E-Motor TX3000, yang mampu melesat hingga 90 km/jam dengan dibekali dua slot lithium baterai sehingga mampu menempuh jarak 120 km.

Area bagasi jok United E-Motor TX3000 dan TX1800, ada dua slot baterai
Farhan
Area bagasi jok United E-Motor TX3000 dan TX1800, ada dua slot baterai

"Kami ingin memberikan produk yang benar-benar akan dirasa sangat puas bagi konsumen yang menggunakan motor buatan Indonesia dan mampu bersaing dengan motor lain," jelasnya.

Kendati demikian, United E-Motor berencana untuk kembali menambah jajaran kendaraan listriknya pada tahun depan yang menyasar segementasi harga ekonomis.

Baca Juga: United E-Motor Rilis Dua Motor Listrik Baru di IEMS 2022, Cek Spesifikasinya

Adapun motor listrik dengan harga ekonomis yang tengah disiapkan oleh pabrikan asal Citeureup, Bogor, Jawa Barat ini rencananya bakal berada di rentang Rp 15 jutaan.

"Saat ini yang masih kosong memang di kelas yang lebih ekonomis. Ya kami planning tahun depan pasti ada," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa