Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

United E-Motor Tech Investasi Rp 124 Miliar untuk Bangun Pabrik di Indonesia, Incar Insentif Rp 8 Juta dari Pemerintah?

Naufal Shafly - Rabu, 28 Desember 2022 | 14:30 WIB
Deretan line-up United E-Motor Tech
Naufal Shafly/GridOto.com
Deretan line-up United E-Motor Tech

GridOto.com - PT Terang Dunia Internusa selaku produsen motor listrik United E-Motor Tech membeberkan rencana bisnis mereka untuk tahun depan.

Salah satunya adalah melakukan investasi sebesar Rp 124 miliar untuk menunjang produksi pabrik United E-Motor Tech di Tanah Air.

”Langkah ini kami ambil sebagai wujud kontribusi para pemegang saham untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan industri motor listrik dalam negeri,” ujar Direktur PT Terang Dunia Internusa, Henry Mulyadi dalam konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

Henry mengungkapkan, investasi tersebut akan digunakan untuk pembelian pabrik seluas 54.000 meter persegi, serta bangunan pabrik seluas 35.000 meter persegi.

Nantinya pabrik tersebut akan memproduksi sebanyak 500.000 unit motor listrik per tahunnya.

Tak hanya itu, investasi tersebut juga meliputi fasilitas penunjang lainnya seperti produksi spare parts, dan peralatan kerja lain macam welding, painting, assembling dan alat pengetesan.

Pembangunan pabrik produksi ini bisa dibilang merupakan langkah United E-Motor Tech agar produk mereka bisa mendapatkan insentif dari pemerintah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemerintah berencana untuk memberikan insentif sebesar Rp 8 juta untuk tiap pembelian motor listrik yang memiliki pabrik di Indonesia.

Hal ini pernah diungkapkan oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam keterangan resmi di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Rencana Insentif Kendaraan Listrik Tidak Selesaikan Masalah, Pengamat Sebut Justru Bikin Masalah Baru

"Pemerintah sekarang sedang dalam tahap finalisasi, menghitung untuk memberikan insentif terhadap pembelian mobil dan atau motor listrik," ucap Agus dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (14/12/2022).

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa