Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Dukung Insentif Pembelian Mobil Listrik, Sudah Punya Ertiga Hybrid, Suzuki Juga Siapkan XL7 Hybrid?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 15 Desember 2022 | 21:45 WIB
Suzuki siap dukung insentif pembelian mobil listrik tahun depan, enggak cuma Suzuki Ertiga Hybrid nih yang bisa dapat.
Pradana
Suzuki siap dukung insentif pembelian mobil listrik tahun depan, enggak cuma Suzuki Ertiga Hybrid nih yang bisa dapat.

GridOto.com - Insentif pembelian mobil listrik yang rencananya akan diberlakukan tahun depan menjadi cara terbaru pemerintah mendorong adopsi kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Rancangan insentif pembelian mobil listrik itu pun ditanggapi positif oleh berbagai pabrikan mobil di Indonesia, termasuk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS mengatakan, pihaknya siap mendukung insentif pembelian mobil listrik dari pemerintah.

"Pastinya kami akan selalu mendukung kebijakan dari pemerintah apabila kebijakan tersebut diimplementasikan," ujar Harold kepada GridOto.com, Kamis (15/12/2022).

"Kami yakin pemerintah sudah memikirkan banyak hal sebelum kebijakan tersebut dikeluarkan," tambahnya.

SIS sendiri bisa dibilang merupakan pemain baru dalam segmen mobil elektrifikasi dengan Suzuki Ertiga Hybrid mereka yang meluncur tahun ini.

Dalam skema insentif pembelian mobil listrik yang sedang digodok pemerintah, Suzuki Ertiga Hybrid akan tetap 'kecipratan' subsidi.

Karena selain insentif sebesar Rp 80 juta untuk pembelian mobil listrik berbasis baterai, pemerintah rencananya turut menyediakan insentif sebesar Rp 40 juta untuk mobil hybrid.

Hingga saat ini, pemerintah memang belum membeberkan detail lebih lanjut dari rancang insentif tersebut termasuk dari segi jangka waktu pemberlakuannya.

Baca Juga: Nissan Tanggapi Positif Rencana Insentif Pembelian Mobil Listrik dari Pemerintah, Minta Infrastruktur Dipercepat Juga

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa