Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Kelebihan Honda Jazz GE8 Bukan Cuma Irit BBM dan Bandel, Harga Mulai Rp 90 Jutaan!

Harun Rasyid - Minggu, 25 Desember 2022 | 11:43 WIB
Honda Jazz GE8 bekas
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Honda Jazz GE8 bekas

GridOto.com - Kelebihan Honda Jazz GE8 bukan cuma Irit BBM dan bandel, harga bekasnya mulai Rp 90 jutaan di pasaran.

Honda Jazz bekas lansiran 2008 hingga 2013 kini bisa sobat pinang dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu mulai Rp 90 jutaan sampai Rp 160 jutaan tergantung kondisinya.

Secara tampilan, Honda Jazz generasi kedua dengan kode bodi GE8 ini masih terbilang keren dengan lekukan bodi yang simpel namun tetap terlihat sporty.

Di samping itu, Honda Jazz GE8 juga memiliki sejumlah kelebihan yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan sebelum memburu unitnya.

Tri Pranoto selaku Owner bengkel spesialis mobil Honda Clinic Pradana di Depok, Jawa Barat mengatakan, kelebihan Honda Jazz GE8 dinilai cukup banyak semisal pada bagian mesin hingga kelistrikan yang terbilang minim masalah.

"Usia Honda Jazz GE8 ini sudah enggak muda lagi tapi mesin dan transmisinya ini bandel karena minim masalah asalkan rutin dirawat, begitu juga electrical-nya yang juga enggak ada penyakit khasnya," ujar Tri kepada GridOto.com, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, rival Toyota Yaris ini juga memiliki keunggulan dari sisi perawatan dan suku cadang yang terbilang mudah didapatkan.

"Perawatan Honda Jazz gen dua ini mudah karena banyak bengkel yang mengerti. Lalu spare part dari fast moving hingga body part juga enggak sulit, kalau perlu inden paling cuma tiga hari," ucap Tri.

"Selain itu, spare part orisinalnya juga relatif terjangkau. Contohnya harga filter udaranya Rp 100 ribuan atau busi standar yang harganya Rp 40 ribu per pcs," sambungnya.

Baca Juga: Seken Keren - Honda Jazz GE8, Si Hatchback Ganteng yang Harga Bekasnya Mulai di Bawah Rp 100 Jutaan

Tri juga menilai, Honda Jazz GE8 terbilang memiliki karakter yang cukup menyenangkan saat dikendarai pemiliknya.

"Mobil ini cukup gesit atau lincah handling-nya. Selain itu tenaga hingga tarikannya juga cukup oke dan mesin 1.500 cc dari Jazz GE8 ini juga cukup hemat konsumsi BBM. Untuk rute dalam kota bisa satu liter banding 10 sampai 12 kilometer sementara luar kota bisa satu banding 13 sampai 15 kilometer," terangnya.

Bukan cuma itu, Honda Jazz bekas generasi tersebut juga memiliki kenyamanan yang dapat diperhitungkan.

"Jazz GE8 ini joknya lebih besar dari generasi sebelumnya, jadi cukup nyaman. Tapi hal ini membuat ruang kaki baris keduanya jadi lebih sempit ketimbang Honda Jazz generasi pertama, jadi idealnya Jazz GE8 diisi empat penumpang," ungkap Tri.

Ilustrasi Honda Jazz GE8
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi Honda Jazz GE8

Lebih lanjut, Honda Jazz GE8 juga diakui tidak bermasalah ketika menenggak BBM dengan Research Octane Number (RON) 90 semisal Pertalite.

"Mesin Jazz ini enggak ada masalah tertentu kalau diisi Pertalite. Untuk perawatan atau servis rutinnya juga enggak ada perbedaan, cuma kalau pakai BBM RON di atas 90 seperti Pertamax akan lebih bersih dalaman mesinnya karena pembakarannya lebih baik," tutup Tri.

Sekadar informasi, Honda Jazz GE8 mengusung mesin berkubikasi 1.500 cc dengan teknologi i-VTEC SOHC yang diklaim memiliki tanaga maksimum 120 dk pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Nah bagaimana sob, jadi tertarik berburu Honda Jazz bekas keluaran 2008 hingga 2013?

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa