Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Baru Suzuki November 2022 Tembus 8.000 Unit, Ertiga Hybrid dan XL7 Masih Terlaris

Harun Rasyid - Senin, 19 Desember 2022 | 13:40 WIB
All New Ertiga Hybrid jadi salah satu kontributor terbesar penjualan Suzuki selama November 2022.
Dok. SIS
All New Ertiga Hybrid jadi salah satu kontributor terbesar penjualan Suzuki selama November 2022.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim penjualan mobil barunya secara retail pada November 2022 lalu, mengalami kenaikan delapan persen dari bulan sebelumnya.

Selama periode tersebut Suzuki berhasil mendistribusikan mobil baru dari dealer ke konsumen sebanyak 8.218 unit, sekaligus membuatnya masuk dalam posisi lima besar brand otomotif terlaris di Tanah Air.

Randy R. Murdoko, Asst. to Departement Head 4W Sales SIS mengatakan, pihaknya begitu mengapresiasi konsumen di Tanah Air yang sudah memilih mobil baru Suzuki hingga mengalami pertumbuhan penjualan pada bulan lalu.

Selain itu, Suzuki Ertiga juga tercatat menjadi model dengan kontribusi penjualan tertinggi pada November 2022.

"Kami berterima kasih kepada pelanggan setia Suzuki yang berikan kepercayaannya terhadap mobil Suzuki. Pertumbuhan penjualan yang semakin baik kami rasakan di bulan November, terutama untuk All New Ertiga," ujar Randy dalam siaran resmi SIS, Senin (19/12/2022).

"Bahkan pada November ini, All New Ertiga menjadi salah satu capaian yang terbaik. Karena memberikan catatan penjualan retail tertinggi sepanjang 2022 yang didominasi oleh mobil penumpang," lanjutnya.

Adapun penjualan Suzuki Ertiga secara retail pada November 2022 lalu meningkat sebanyak 23 persen, jika dibandingkan dengan Oktober 2022.

Sementara, Suzuki Ertiga Hybrid jadi yang varian terlaris dengan kontribusi sebesar 65 persen selama November 2022.

Di samping itu, All New Ertiga menyumbang market share sebesar 12 persen dari seluruh penjualan retail Suzuki bulan ini.

Baca Juga: Suzuki Dukung Insentif Pembelian Mobil Listrik, Sudah Punya Ertiga Hybrid, Suzuki Juga Siapkan XL7 Hybrid?

Untuk penjualan Suzuki XL7, secara retail juga mengalami peningkatan sebanyak 16 persen bila dibandingkan dengan Oktober 2022.

Adapun penjualan Suzuki XL7 telah berkontribusi sebesar 18 persen untuk total penjualan retail Suzuki sepanjang November 2022.

Penjualan Suzuki XL7 November 2022 juga meningkat.
Dok. SIS
Penjualan Suzuki XL7 November 2022 juga meningkat.

Jika dibanding bulan lalu, penjualan Suzuki Ertiga dan XL7 secara retail pada November 2022 meraih peningkatan sebesar 12 persen bagi kategori passenger car Suzuki.

Randy menambahkan, SIS akan terus berusaha menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen di Indonesia hingga masa mendatang.

"Keunggulan Suzuki yang memiliki mobil di berbagai segmentasi dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, misalnya seperti mobil keluarga yang nyaman, SUV tangguh yang memiliki berbagai fitur canggih, mobil dengan desain dan ukuran yang kompak dan masih banyak lagi," tutupnya.

Sekadar informasi, harga Suzuki Ertiga Hybrid saat ini mulai Rp 270,3 juta sampai Rp 292,3 juta on the road (OTR) Jakarta tergantung tipenya.

Sedangkan untuk Suzuki Ertiga varian non hybrid ditawarkan Rp 225,1 juta sampai Rp 259,5 juta OTR Jakarta.

Bagi yang ingin meminang Suzuki XL7, harganya saat ini berkisar Rp 251,8 juta hingga Rp 290,1 juta OTR Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa