Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Naik 10 Kali Lipat, Hyundai Optimis Tahun Depan Bisa Lebih Baik

Wisnu Andebar - Senin, 12 Desember 2022 | 10:29 WIB
Hyundai Stargazer jadi salah satu kontributor terbesar penjualan
Dida/GridOto
Hyundai Stargazer jadi salah satu kontributor terbesar penjualan

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebutkan, penjualannya terus menunjukkan tren positif di pasar otomotif Tanah air.

Menurut Head of Marketing Department HMID, Astrid Ariani Wijana, untuk periode Januari hingga Oktober 2022, Hyundai telah mencatatkan penjualan lebih dari 24.000 unit.

"Bisa dibilang pencapaian itu sudah mencatatkan 10 kali lipat lebih baik, dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu," ujar Astrid belum lama ini.

Dengan perolehan positif pada tahun ini, pihaknya optimis penerimaan merek Hyundai akan semakin baik sehingga mampu meningkatkan penjualan pada 2023.

"Sejauh ini kami yakin produk kami akan terus menjadi salah satu pilihan konsumen Indonesia," tuturnya.

"Tahun depan akan semakin menarik, semoga kami juga bisa menyuplai kendaraan-kendaraan yang diinginkan, tidak hanya Creta, Stargazer, tapi juga kendaraan lain seperti Palisade, IONIQ 5, maupun Santa Fe dan Staria," imbuh Astrid lagi.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales atau penjualan dari pabrik ke dealer Hyundai didominasi oleh produk-produk yang diproduksi lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Pada posisi pertama diisi oleh Hyundai Creta yang mampu terdistribusi sebanyak 14.845 unit selama Januari hingga Oktober 2022.

Pada posisi kedua menyusul Hyundai Stargazer. Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang mulai distribusi dari pabrik ke dealer pada Juli 2022 ini mampu membukukan 8.778 unit.

Kemudian di posisi tiga terdapat Hyundai IONIQ 5 dengan wholesales 1.470 unit, yang mana penjualan dari pabrik ke dealer baru dilakukan pada April 2022 lalu.

Baca Juga: Tidak Seperti IONIQ Electric, Hyundai Pastikan Masih Jual Kona Electric

 

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa