Electric Mobility (ELMO)

Tidak Seperti IONIQ Electric, Hyundai Pastikan Masih Jual Kona Electric

Wisnu Andebar - Jumat, 9 Desember 2022 | 16:05 WIB
Hyundai Kona Electric dipastikan masih dijual di Indonesia
Dok. Seven Events
Hyundai Kona Electric dipastikan masih dijual di Indonesia

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan masih menjual Kona Electric, meski saudaranya yakni IONIQ Electric telah setop dijual di pasar otomotif Indonesia.

Sempat diluncurkan bersamaan pada November 2020 lalu sebagai pionir mobil listrik di Tanah Air, sayangnya Hyundai IONIQ Electric harus tutup usia lebih dulu.

Jenama asal Korea Selatan ini menyetop penjualan Hyundai IONIQ Electric di Indonesia, lantaran mengikuti kebijakan principal yang juga telah menghentikan produksinya.

"Kalau Kona Electric saat ini prinsipnya konsumen masih bisa pesan ya," kata Head of Marketing Department HMID, Astrid Ariani Wijana di Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis (8/12/2022).

Kendati demikian, pamor Hyundai Kona Electric yang juga sebagai mobil listrik murni seakan tenggelam, sejak kehadiran IONIQ 5 pada awal 2022.

"Saat ini banyak konsumen yang lebih memilih IONIQ 5, jadi ya sampai saat ini IONIQ 5 saja yang selalu dicari," tutur Astrid.

Sejauh ini pihak HMID masih belum bisa memastikan, apakah Kona Electric akan bernasib sama seperti IONIQ Electric.

"Untuk itu saya belum bisa jawab, karena ini akan sangat tergantung dari principal. Kona Electric itu kan datangnya dari Korea, jadi itu akan sangat tergantung dari langkah global seperti apa," jelas Astrid.

"Jadi saat ini belum ada berita tambahan atau arahan tambahan dari pihak global terkait itu. Saat ini kami fokus untuk IONIQ 5," pungkas Astrid.

Sekadar informasi, Kona Electric yang dipasarkan di Indonesia hanya ada satu tipe yakni Signature AT seharga Rp 742 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Hyundai IONIQ Electric Setop Dijual di Indonesia, Ketersediaan Suku Cadang Dijamin

Sedangkan Hyundai IONIQ 5 memiliki empat varian, yaitu Prime Standard Range seharga Rp 748 juta dan Prime Long Range Rp 789 juta.

Kemudian Signature Standard Range Rp 809 juta dan Signature Long Range Rp 859 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa