Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Raih Pangsa Pasar 19 Persen, Daihatsu Kokoh di Posisi Dua Merek Mobil Terlaris

Wisnu Andebar - Selasa, 13 Desember 2022 | 20:40 WIB
Gran Max jadi salah satu kontributor terbesar penjualan Daihatsu
Wisnu/GridOto.com
Gran Max jadi salah satu kontributor terbesar penjualan Daihatsu

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengumumkan hasil data penjualan mereka untuk periode Januari hingga November 2022.

Daihatsu berhasil mengantongi retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen sebanyak 172.449 unit selama periode tersebut.

Perolehan itu mengalami kenaikan sebesar 29,7 persen jika dibandingkan periode yang sama pada 2021 dengan angka 132.950 unit.

Adapun secara keseluruhan pasar otomotif nasional selama Januari-Desember 2022 mencatat retail sales sekitar 909 ribu unit, naik 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 761 ribu unit.

Dengan hasil yang dicapai tersebut, Daihatsu memiliki pangsa pasar sebesar 19 persen, naik 1,5 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021 yakni 17,4 persen.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan pihaknya bersyukur dapat mempertahankan capaian positif bahkan dengan kenaikan hampir 30 persen hingga November 2022.

Hasil tersebut pun membawa Daihatsu kokoh di posisi dua merek mobil terlaris di Tanah Air setelah Toyota.

"Semoga perolehan positif ini terus berlanjut, dan pasar otomotif dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya," ujar Hendrayadi dalam keterangan resminya, Selasa (13/12/2022).

Lebih lanjut, kontributor terbesar penjualan Daihatsu selama Januari hingga November 2022 masih didominasi oleh tiga model.

Baca Juga: Daihatsu Gelar Kontes Modifikasi Mobil, Tantang Ribuan Modifikator dari Indonesia dan Malaysia

Di antaranya Sigra sebanyak 42.513 unit atau berkontribusi sekitar 24,7 persen, disusul Gran Max Pick Up sebanyak 41.688 unit (24,2 persen) dan Xenia 22.222 unit (12,9 persen).

Mau coba mobil/motor keluaran terbaru? Daftar di sini, Sob!

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa