Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Stargazer Masih Kesulitan Kejar Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Ini Rapor Penjualan LMPV November 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 13 Desember 2022 | 19:10 WIB
Hyundai Stargazer catatkan wholesales sebanyak 824 unit pada November 2022 lalu berdasarkan data GAIKINDO.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Hyundai Stargazer catatkan wholesales sebanyak 824 unit pada November 2022 lalu berdasarkan data GAIKINDO.

GridOto.com - Hyundai Stargazer kembali harus mengakui keunggulan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, dengan hanya membukukan penjualan (wholesales) sebanyak 824 unit pada November 2022 lalu.

Angka tersebut juga alami penurunan jika dibandingkan Oktober 2022, yang mana Hyundai Stargazer mampu bukukan wholesales 1.484 unit berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Adapun Toyota Avanza terpantau masih jadi penguasa di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), dengan wholesales sebesar 3.859 unit selama November 2022 lalu.

Begitu pula Mitsubishi Xpander yang masih terlalu tangguh buat dikalahkan Hyundai Stargazer, berkat angka wholesales yang terkumpul sebanyak 1.366 unit selama periode tersebut.

Jika diamati, baik Toyota Avanza maupun Mitsubishi Xpander juga tercatat mengalami penurunan angka wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer, jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Mitsubishi Xpander catatkan wholesales sebanyak 1.366 unit pada November 2022 lalu.
Aries Aditya/GridOto.com
Mitsubishi Xpander catatkan wholesales sebanyak 1.366 unit pada November 2022 lalu.

Mengingat selama Oktober 2022 lalu, Toyota Avanza catatkan wholesales sebanyak 4.958 unit dan Mitsubishi Xpander berhasil dilego ke dealer sebanyak 2.256 unit.

Kemudian ada Toyota Veloz yang membuntuti Avanza di posisi dua LMPV terlaris pada November 2022 lalu, dengan berhasil mencatatkan wholesales sebanyak 3.717 unit.

Menariknya, Toyota Veloz jadi salah satu LMPV yang mengalami peningkatan penjualan, jika dibandingkan Oktober 2022 lalu yang hanya membukukan wholesales 2.684 unit.

Sementara model LMPV lainnya yang juga mengalami peningkatan penjualan adalah Honda Mobilio, dengan wholesales sebesar 79 unit dari bulan sebelumnya hanya 60 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa