Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Astra Otoparts Dukung Era Kendaraan Listrik

M. Adam Samudra - Senin, 12 Desember 2022 | 12:55 WIB
Ilustrasi mobil listrik
Hotcars.com
Ilustrasi mobil listrik

GridOto.comAstra Otoparts Tbk (Astra Otoparts), anak perusahaan PT Astra International Tbk (Astra) yang bergerak di bidang komponen kendaraan, siap mendukung era kendaraan berbasis listrik.

Hal ini seperti disampaikan oleh Wanny Wijaya selaku Direktur Astra Otoparts kepada GridOto.com.

Menurut Wanny, perkembangan kendaraan listrik di Indonesia tentunya tidak lepas dari pengaruh akan bagaimana kebijakan dari pemerintah terkait kendaraan listrik, kesiapan infrastruktur, kesiapan OEM, dan respons masyarakat akan kendaraan listrik itu sendiri.

"Tentunya kami sebagai produsen komponen otomotif akan mensupport perkembangan yang ada juga mengembangkan beberapa potensi atau peluang bisnis yang mungkin bisa kami jajaki," kata Wanny saat dihubungi, Senin (12/12/2022).

Saat ini, lanjut Wanny, pihaknya telah mendukung program pemerintah dalam menekan emisi gas buang kendaraan bermotor dan proses transisi energi.

"Khususnya dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik melalui ekosistem infrastruktur kendaraan listrik dengan menghadirkan Astra Otopower yang merupakan jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)," paparnya.

Astra Otopower yang berlokasi di area parkir lantai B2 Menara Astra ini merupakan jaringan pengisian KBLBB pertama yang diresmikan.

Sebelumnya, Astra Otopower hadir untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 serta mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Selain hadir di Bali dalam rangka mendukung pelaksanaan KTT G20 lalu, saat ini Astra Otopower tersedia di Menara Astra, Kementerian Sekretariat Negara, dan Astra Otoservice Galaxy.

Baca Juga: Buat Ngecas Mobil Listrik Citroën E-C4, Pakai Soket Charger Jenis Ini

"Ke depannya kami akan mengembangkan jaringan Astra Otopower di berbagai lokasi untuk menjawab kebutuhan pengguna mobil listrik," ucapnya.

Sekadar informasi, charging machine di jaringan KBLBB Astra Otopower menggunakan standar global komunikasi internasional, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine ini selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Selain itu charging machine ini juga dilengkapi dengan fitur inovatif berupa Safety Flooding System yang membuat charging machine otomatis mati apabila terendam air.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa