Astra Otoparts Hadirkan Smart Booth, Tinggal Scan QR Code Langsung Dapat Esktra Diskon

Naufal Shafly - Rabu, 21 April 2021 | 15:25 WIB
Booth Astra Otoparts di pameran otomotif Kemayoran.
Naufal Shafly/GridOto.com
Booth Astra Otoparts di pameran otomotif Kemayoran.

GridOto.com - PT Astra Otoparts Tbk (AOP) membuat terobosan baru dalam pameran otomotif yang diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam ajang yang diselenggarakan pada 15-25 April 2021 ini, Astra Otoparts menghadirkan booth self service yang mereka beri nama AstraOtoshop Smart Booth.

Lewat konsep booth seperti ini, pengunjung dapat melakukan pembelian dengan cara scan QR code yang tersedia di dinding booth.

“Kami berusaha menjawab kebutuhan konsumen kami di manapun mereka berada, dengan adanya AstraOtoshop Smart Booth ini semakin membuka peluang kami untuk terus berinovasi dan mendekatkan diri kepada para konsumen kami,” ujar Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts Tbk.

Baca Juga: Shop&Drive Kasih Promo, Beli Oli Mesin 2 Liter Dapat Gratis 2 Liter!

Menurut Ifan Martin, Brand & Support Dept Head Astra Otoparts, Astra Otoshop Smart Booth sengaja didesain untuk meminimalisir adanya kontak, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam kondisi pandemi seperti ini kami mau mengedukasi bahwa pembelian spare part zaman sekarang tidak perlu harus hadir di toko atau bengkel," ucap Ifan kepada GridOto.com, Rabu (21/4/2021).

Astra OtoShop Smart Booth
Naufal Shafly/GridOto.com
Astra OtoShop Smart Booth


"Konsep ini yang akan kami bawa untuk mengedukasi end user dan juga bisa melakukan order battery atau oli. Untuk penggantiannya, secara delivery by sistem astraotoshop.com tanpa perlu takut keluar rumah dan pergi ke bengkel," tambahnya.

Saat tim GridOto.com mengunjungi booth Astra Otoparts di pameran tersebut, terdapat dinding booth yang dipenuhi gambar berisi produk AOP.

Baca Juga: Promo Akhir Tahun, Shop&Drive Potong Harga Oli, Sokbreker dan Ban Hingga 50 Persen

Masing-masing gambar produk memiliki barcode agar pengunjung bisa langsung melakukan self scanning.

Ilustrasi. Scanning QR code di Astra OtoShop Smart Booth
Naufal Shafly/GridOto.com
Ilustrasi. Scanning QR code di Astra OtoShop Smart Booth


Ketika GridOto.com mencoba memindai QR code salah satu gambar menggunakan smartphone, tampilan layar akan otomatis berpindah ke link pembelian barang di astraotoshop.com.

Cara ini cukup mudah dan efektif untuk meminimalisir adanya kontak dengan orang lain.

Selain itu, Astra Otoparts juga memberikan diskon menarik selama pameran berlangsung.

"Potongan ekstra 15 persen akan langsung didapatkan oleh pengunjung setelah melakukan scan QR tersebut. Potongan ini merupakan tambahan yang diberikan setelah harga diskon normal yang berjalan saat ini di AstraOtoshop," tukas Ifan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa