Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertimbangkan Ekspor di Masa Depan, Jadi Salah Satu Alasan Toyota Innova Zenix Gendong Mesin Hybrid

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 25 November 2022 | 16:30 WIB
Masa depan ekspor jadi salah satu alasan Toyota sematkan sistem hybrid pada Innova Zenix.
TMMIN
Masa depan ekspor jadi salah satu alasan Toyota sematkan sistem hybrid pada Innova Zenix.

GridOto.com - Innova Zenix resmi menjadi Multi Purpose Vehicle (MPV) pertama PT Toyota Astra Motr (TAM), sekaligus dari keluarga Kijang yang ditawarkan dalam pililhan mesin hybrid.

Toyota Hybrid System generasi kelima di Innova Zenix, diklaim meningkatkan performa sebesar 25 persen, efisiensi kerja mesin sebesar 50 persen, serta menurunkan emisi sebesar 50 persen dibandingkan pendahulunya.

"Harapannya, Innova Zenix juga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM saat acara peluncuran pada Senin (21/11/2022) lalu.

Mengurangi emisi dan memperluas cakupan elektrifikasi memang jadi salah satu alasan besar, kenapa Toyota Innova Zenix kini menggendong mesin hybrid.

Begitu juga dengan performa ekspornya, yang buat Toyota melengkapi seluruh varian Innova Zenix dengan pilihan mesin hybrid.

Mengingat tren otomotif global saat ini adalah percepatan elektrifikasi dan penurunan emisi, termasuk di negara-negara tujuan ekspor Innova Zenix seperti di Timur Tengah, Amerika Latin, dan Asia Tenggara.

"Di negara-negara lain, mereka sudah berusaha untuk mengurangi emisi," ucap Bob Azam, Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam kesempatan yang sama.

"Kalau kami tidak melakukan evolusi ya tidak akan bisa ekspor, makanya ke depan emisi akan jadi (faktor) nomor satu," imbuhnya.

Tidak heran kalau Toyota menargetkan untuk menyematkan teknologi elektrifikasi, setidaknya hingga 30 persen dari seluruh lini produk mereka di Indonesia pada 2025 nanti.

Baca Juga: Dari Indonesia untuk Dunia, Toyota Innova Zenix Made in Karawang Akan Diekspor ke Beberapa Negara, Segini Jumlahnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa