Ramai Dipertanyakan, Padahal Penyebab Toyota Innova Zenix Jadi Makin SUV Murni Gara-gara Konsumen Juga

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 23 November 2022 | 16:53 WIB
Banyak dipertanyakan, padahal penyebab Toyota Innova Zenix tampil jadi lebih SUV itu karena permintaan konsumen.
Pradana
Banyak dipertanyakan, padahal penyebab Toyota Innova Zenix tampil jadi lebih SUV itu karena permintaan konsumen.

GridOto.com - Toyota Kijang Innova Zenix akhirnya resmi meramaikan pasar Medium MPV Indonesia pada Senin, 21 November 2022 lalu.

Belum lama meluncur, kehadiran resmi Toyota Kijang Innova Zenix langsung menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial.

Kebanyakan mengomentari wujud Toyota Kijang Innova Zenix yang kini semakin Crossover atau bergaya SUV, berubah haluan dari yang tadinya MPV.

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan, ubahan yang cukup fundamental ini tentunya tidak asal diterapkan.

“Ini murni masukkan dari konsumen, kami melakukan survey yang intinya bertanya mereka ingin Kijang Innova yang seperti apa,” ucapnya usai acara peluncuran di kawasan Jakarta Pusat.

“Rata-rata menjawab ingin Kijang Innova tampil lebih mirip SUV, makanya kami buat seperti ini, jadi Crossover,” imbuhnya.

Keinginan konsumen tersebut pun disampaikan kepada tim desain dan teknis yang dipimpin oleh Hideki Mizuma, Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC).

Makanya tidak heran kalau Innova Zenix kini punya bahasa desain yang lebih mirip Crossover atau SUV dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Misalnya, tampilan profil yang lebih jangkung berkat overfender plastik berwarna hitam seperti ditemukan di Corolla Cross, Rush, bahkan Fortuner.

Baca Juga: Baru Meluncur, Kandungan Lokal Toyota Kijang Innova Zenix Sentuh 65 Persen, Komponen Ini yang Masih Impor


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa