Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Kijang Innova Zenix Punya Lima Pilihan Warna, Ada yang Statusnya Spot Order

Wisnu Andebar - Rabu, 23 November 2022 | 09:37 WIB
Kijang Innova Zenix warna Platinum White Pearl
Toyota.astra.co.id
Kijang Innova Zenix warna Platinum White Pearl

GridOto.com - Toyota Kijang Innova Zenix akhirnya lakukan debut globalnya di Indonesia, tampil dengan lima pilihan warna menyesuaikan keinginan konsumen.

Adapun warna yang dihadirkan untuk Kijang Innova Zenix antara lain Platinum White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black, dan Dark Steel Metallic.

Namun, Kijang Innova Zenix dengan warna Dark Steel Metallic berstatus spot order alias konsumen harus inden atau memesan terlebih dahulu untuk mendapatkan unitnya.

Kijang Innova Zenix warna Silver Metallic
Toyota.astra.co.id
Kijang Innova Zenix warna Silver Metallic


Berdasarkan keterangan dari website resmi Toyota, untuk mendapatkan warna Dark Steel Metallic konsumen harus menunggu minimal tiga bulan tergantung dari kondisi pabrik.

Lalu untuk Platinum White Pearl sebagai warna premium, ada tambahan biaya Rp 3 juta dari harga normal yang ditawarkan saat ini.

Bicara soal harga, Toyota Kijang Innova Zenix tersedia dalam varian yang dibagi menjadi tiga tipe utama yakni G, V dan Q TSS.

Kijang Innova Zenix warna Gray Metallic
Toyota.astra.co.id
Kijang Innova Zenix warna Gray Metallic


Adapun tipe termurah yakni Innova Zenix 2.0 G CVT dibanderol Rp 419 juta, kemudian 2.0 G HV CVT Rp 458 juta, 2.0 V CVT Rp 467 juta, 2.0 V HV CVT Rp  532 juta dan 2.0 Q HV CVT TSS Rp 611 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Bagi konsumen yang berminat, sudah dapat melakukan pemesanan di seluruh dealer resmi Toyota yang ada di Indonesia.

"Konsumen bisa langsung kontak ke dealer kami, karena harga juga sudah ada. Kapan unitnya dikirim ke konsumen? Segera bulan ini juga bisa didelivery," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy saat acara peluncuran Kijang Innova Zenix, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Buat yang Gampang Bosan, Kepemilikan Innova Zenix Bisa Sistem Sewa, Segini Biayanya

Kijang Innova Zenix warna Attitude Black
Toyota.astra.co.id
Kijang Innova Zenix warna Attitude Black


Sekadar informasi, Toyota All New Kijang Innova Zenix dibekali dua pilihan mesin.

Di antaranya mesin bensin berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine dengan kapasitas 1.987 cc, empat silinder, Dual VVT-i.

Mesin dengan platform TNGA tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 172 dk pada 6.600 rpm dan torsi 205 Nm pada 4.500-4.900 rpm.

Selanjutnya untuk varian hybrid terdapat mesin berkode M20A-FXS berkapasitas 1.987 cc, empat silinder, Dual VVT-i dengan tenaga 150 dk pada 6.000 rpm dan torsi 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Kijang Innova Zenix warna Dark Steel Metallic
Toyota.astra.co.id
Kijang Innova Zenix warna Dark Steel Metallic


Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik berdaya 111 dk dan torsi 206 Nm, sehingga menghasilkan tenaga gabungan sebesar 183 dk pada sistem.

Adapun tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan alias Front Wheel Drive (FWD) melalui transmisi direct shift CVT (Continous Variable Transmission) 10 percepatan yang lebih efisien dan senyap ketika beroperasi.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa