Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Beberkan Tantangan Mengorbitkan Pembalap Indonesia di Kancah Dunia

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 17 November 2022 | 18:11 WIB
Bos besar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing beberkan tantangan mengorbitkan pembalap Indonesia di ajang balap dunia. Ilustrasi foto Galang Hendra di WorldSSP 2021.
Twitter/TenKateRacing
Bos besar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing beberkan tantangan mengorbitkan pembalap Indonesia di ajang balap dunia. Ilustrasi foto Galang Hendra di WorldSSP 2021.

GridOto.com - Tidak hanya di balap nasional, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun turut eksis di ajang balap internasional.

Tidak hanya lewat slogan ‘Semakin di Depan’ milik YIMM yang terpampang di motor serta tim pabrikan Yamaha di MotoGP dan World Superbike.

Pun dengan berbagai pembalap binaan YIMM yang sudah pernah mengaspal di ajang balap tingkat Asia bahkan Dunia.

Seperti Galang Hendra ke WorldSSP dan adiknya Aldi Hendra sebagai wildcard di WorldSSP300, Wahyu Nugroho ke Yamaha R3 bLU cRU European Cup, dan M. Faerozi di ARRC.

Meskipun begitu, Minoru Morimoto selaku President Director & CEO YIMM mengungkapkan bahwa mimpi mereka adalah mengantarkan pembalap Tanah Air ke WorldSBK ataupun MotoGP.

“Saya percaya Indonesia bisa melahirkan pembalap sehebat Toprak Razgatlioglu ataupun Fabio Quartararo,” ucap Morimoto saat ditemui pada Jumat (11/11/2022) sore di Sirkuit Mandalika, Lombok.

“Yamaha pusat juga yakin karena tidak jarang mereka menghubungi kami untuk minta pembalap dari Indonesia yang kira-kira bisa dibawa ke level yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Tapi nyatanya, mengirimkan pembalap Indonesia ke kancah dunia tidak semudah itu bagi YIMM.

Salah satu alasannya adalah karena Yamaha tidak punya tim khusus di kategori junior yang bisa menjadi pintu masuk para pembalap binaan mereka.

Baca Juga: Yamaha Yakin Indonesia Bisa Punya Pembalap Sehebat Toprak Razgatlioglu dan Fabio Quartararo, Asalkan Ada Ini

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa