Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

World Superbike Mandalika 2022

Wow, Harga Motor Toprak Razgatlioglu di World Superbike Mandalika 2022 Bisa Beli Dua Toyota bZ4X

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 16 November 2022 | 15:32 WIB
Wah, harga motor Toprak Razgatlioglu di World Superbike Mandalika 2022 bisa tebus dua mobil listrik Toyota bZ4X.
Pradana
Wah, harga motor Toprak Razgatlioglu di World Superbike Mandalika 2022 bisa tebus dua mobil listrik Toyota bZ4X.

GridOto.com - Toprak Razgatlioglu mencetak hasil gemilang pada World Superbike Mandalika 2022 yang digelar akhir pekan lalu (11-13/11/2022).

Menggunakan Yamaha YZF-R1, Toprak Razgatlioglu memborong kemenangan di ketiga balapan World Superbike Mandalika 2022 sekaligus pole position dan rekor fastest lap.

Toprak Razgatlioglu mengatakan, capaiannya di World Superbike Mandalika 2022 tidak terlepas dari performa dan setup motor yang apik.

"Motor saya sangat enak dipacu di semua sesi, dan saya bisa mengatur balapan seperti yang saya inginkan," kata Toprak Razgatlioglu di sirkuit Mandalika, Lombok (12/11/2022).

Tentunya Yamaha YZF-R1 yang dipacu pembalap asal Turki tersebut tidak sembarangan, namun spesial racikan tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK.

Sarah Byles selaku Sponsorship and Marketing Manager Pata Yamaha with Brixx WorldSBK mengungkapkan, harga motor Yamaha YZF-R1 untuk World Superbike bisa lebih mahal tujuh kali lipat dibandingkan standarnya.

Karena mereka harus melakukan berbagai modifikasi agar Yamaha YZF-R1 tersebut bisa memenuhi regulasi dan pastinya kompetitif di ajang World Superbike.

"Perbedaannya sangat banyak dibanding R1 yang dijual di pasaran, di Eropa Yamaha R1 sekitar 20 ribu euro (sekitar Rp 324 jutaan, kurs 1 euro = Rp 16.203 per 16/11/2022)," jelas Sarah di sela-sela balapan.

"Agar motor tadi layak dipakai di World Superbike, butuh biaya 150 ribu euro (sekitar Rp 2,432 miliar) untuk part saja," tambahnya.

Baca Juga: Enggak Cuma Balapannya, Ini Alasan Toprak Razgatlioglu Jadikan Sirkuit Mandalika Salah Satu Favoritnya

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa