Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aldi Satya Mahendra Tampil Memukau di WorldSBK Catalunya 2022, Cocok Nih Dibawa ke Kejuaraan Dunia

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 26 September 2022 | 13:40 WIB
Pada WSBK Catalunya 2022 kelas WSSP300, pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra menjalani debut dan balapan yang mencuri perhatian dunia.
Yamaa Blu Cru Official
Pada WSBK Catalunya 2022 kelas WSSP300, pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra menjalani debut dan balapan yang mencuri perhatian dunia.

GridOto.com - Aldi Satya Mahendra tampil memukau di kelas WorldSSP300 pada WorldSBK Catalunya 2022 akhir pekan lalu (24-25/9).

Selama akhir pekan WorldSBK Catalunya 2022, Aldi Satya Mahendra sukses menduduki posisi 7 pada sesi Superpole dan Race 1, serta posisi 8 pada Race 2.

Meskipun begitu, Aldi Satya Mahendra aktif di papan atas bahkan sempat mendominasi posisi terdepan di kedua balapan WorldSBK Catalunya 2022.

Sangat impresif, mengingat adik pembalap jebolan WorldSSP Galang Hendra tersebut baru pertama kali tampil di balap dunia.

Yep, tampil sebagai wildcard untuk Team BR Corse merupakan kali pertama Aldi Satya Mahendra turun di ajang WorldSSP300 menggunakan Yamaha R3 di sirkuit yang baru juga untuknya.

Namun kenyataan tersebut tidak terlihat dari penampilan Aldi yang membalap bagai pembalap veteran.

Setidaknya di paruh awal, karena di paruh kedua kurangnya pengalaman Aldi Hendra dalam manajemen ban Pirelli yang baru baginya menjadi sangat terlihat.

Pembalap yang identik dengan nomor start 57 tersebut ‘dilumat’ para pembalap Kawasaki Ninja 400 yang sudah lebih terbiasa dengan ban asal Italia tersebut.

Hal tersebut mendorong Aldi untuk tampil lebih konservatif di Race 2 dan konsisten di tiga besar, meskipun sempat nyaris jatuh dan membuatnya ‘hanya’ finish di posisi 8.

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Lanjutkan Tren Podium di Yamaha Sunday Race 2022 Seri Kedua, Padalah Masih Cedera Tangan

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa