Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Fuel Pump Honda Vario 125 Bekas Tahun 2012-2014 Suka Bikin Kecele, Solusinya Butuh Mahar Rp 500 Ribu

Harun Rasyid - Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:51 WIB
Ilustrasi Honda Vario 125 bekas tahun 2012-2014
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Honda Vario 125 bekas tahun 2012-2014

GridOto.com - Honda Vario 125 bekas lansiran 2012-2014, kini bisa didapat dengan dana mulai Rp 9 jutaan sampai Rp 14 jutaan tergantung kondisinya.

Bagi yang ingin meminang Honda Vario 125 bekas generasi pertama ini, ada baiknya mengetahui salah satu penyakitnya yang tak bisa dianggap remeh.

Menurut Muhammad Ikim, owner bengkel RI Matic Shop & Service, Honda Vario 125 bekas model lama tersebut memiliki masalah di bagian fuel pump atau pompa bensinnya.

Namun masalah fuel pump pada Honda Vario 125 generasi pertama masih tergolong wajar karena faktor usia dan pemakaian.

"Sekarang Honda Vario 125 lama ini umurnya sudah mencapai sepuluh tahun, jadi part seperti fuel pump biasanya sudah mulai kena," ujar Ikim kepada GridOto.com belum lama ini.

Ia mengatakan, masalah fuel pump pada Honda Vario 125 generasi pertama akan membuat indikator bahan bakar di panelnya jadi kurang akurat.

"Misalnya di panel indikator yang dekat speedometer itu masih full, padahal bensin di tangki sudah mau habis. Nah, ini salah satu efek fuel pump bermasalah," kata Ikim.

Ilustrasi indikator bensin di bawah speedometer Honda Vario 125
dok.motorplus
Ilustrasi indikator bensin di bawah speedometer Honda Vario 125

Ciri masalah fuel pump Honda Vario 125 sebenarnya bisa diketahui jika pemiliknya memperhatikan indikator bensin secara saksama.

"Cirinya pasti indikator bensin nyalanya kedap-kedip, kalau sudah seperti ini fuel pump sudah error dan bahkan sudah mati atau enggak fungsi. Makanya harus segera diganti," papar Ikim.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa