Seken Keren - Honda Vario 125 Generasi Pertama Punya Banyak Kelebihan, Harga Sudah Terjangkau Mulai Rp 9 Jutaan

Harun Rasyid - Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:30 WIB
Honda Vario 125 Generasi Pertama
Dok. GridOto
Honda Vario 125 Generasi Pertama

GridOto.com - Seken Keren edisi minggu ini akan membahas Honda Vario 125 generasi pertama lansiran 2012 sampai 2014, yang tak terasa usianya kini sudah mencapai sepuluh tahun.

Adapun Honda Vario 125 generasi pertama diluncurkan dengan dua tipe, yakni Combi Brake System (CBS) dan CBS dengan Idling Stop System (ISS).

Walaupun kini usia tak lagi muda, Honda Vario 125 generasi pertama masih terlihat gagah dan modern dengan lekukan bodinya yang meruncing.

Di samping itu, Honda Vario 125 generasi pertama juga sudah disematkan fitur canggih seperti Alternating Current Generator (ACG) Starter, sistem pengabutan injeksi PGM-FI, hingga teknologi Enhanced Smart Power (eSP).

Menurut Owner showroom motor bekas H. Ebun Motor di Depok, Suhebun, skuter matik (skutik) yang juga dikenal dengan nama Honda Vario Techno 125 ini masih banyak diburu dan cukup menarik untuk digunakan mobilitas sehari-hari.

"Alasannya karena harganya sudah terjangkau, nyaman, dan punya ruang kaki yang lebih luas dibandingkan generasi setelahnya," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (1/10/2022).

"Bahkan bagian deknya ini bisa untuk membawa galon air mineral, kalau Vario 125 setelah model ini agak susah," lanjutnya.

Mesin dan CVT Honda Vario 125 generasi pertama terkenal bandel alias awet
Isal/GridOto.com
Mesin dan CVT Honda Vario 125 generasi pertama terkenal bandel alias awet


Hal senada juga diungkapkan Owner bengkel spesialis motor matic RI Matic Shop & Service di Jakarta Timur, Muhammad Ikim.

Menurutnya, Honda Vario 125 generasi pertama memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya masih ramai diburu konsumen motor bekas hingga saat ini.

Baca Juga: Bandingkan New Honda Vario 125 dan Vario 150, Di Sini Bedanya

"Honda Vario 125 bekas generasi pertama masih rekomen dan ramai diminati, alasannya karena mesinnya bandel dan kuat, komponen CVT-nya juga bandel asalkan perawatannya rutin," papar Ikim kepada GridOto.com, Sabtu (1/10/2022).

"Makanya banyak unit yang direstorasi kembali oleh pemiliknya," imbuhnya.

Oleh karena itu, Honda Vario 125 generasi pertama bakal tetap terlihat keren jika direstorasi hingga modifikasi untuk menyegarkan tampilannya.

"Kalau sudah restorasi plus modif sedikit kayak pakai lampu-lampu LED bakal ganteng lagi. Apalagi part untuk modif penampilan hingga upgrade CVT-nya juga melimpah," terang Ikim.

Dengan budget kurang dari Rp 10 juta, kini sobat bisa meminang Honda Vario 125 bekas lansiran 2012-2014 tersebut.

Apabila ingin unit dengan kondisi istimewa, maka siapkan dana lebih dari itu ya sob.

"Harga Honda Vario 125 bekas tahun 2012 saat ini mulai Rp 9 jutaan sampai Rp 10 jutaan tergantung kondisi dan tipenya," terang Suhaebun lagi.

"Kalau beruntung mungkin bisa dapat unit harga Rp 7 jutaan, tapi umumnya unit kondisi bagus bisa Rp 10 juta lebih hingga Rp 14 jutaan," pungkasnya.

Harga motor bekas Honda Vario 125
Rudy Hansend
Harga motor bekas Honda Vario 125


Dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan, harga Honda Vario 125 bekas generasi pertama berkisar Rp 10 juta sampai Rp 12,55 juta dengan kondisi standar dan pajak hidup.

Selain harga, Seken Keren Honda Vario 125 juga akan mengulas penyakit, biaya perawatan hingga modifikasinya.

Jadi pantengin terus GridOto.com ya sob.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa