Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2022

Dilanda Rasa Pesimis, Daniel Ricciardo Legowo Harus Pensiun dari Balap F1

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 15 September 2022 | 17:15 WIB
Daniel Ricciardo siap-siap pensiun dari F1
Twitter.com/McLarenF1
Daniel Ricciardo siap-siap pensiun dari F1

GridOto.com - Pembalap tim McLaren, Daniel Ricciardo, mengaku sudah legowo jika tak mendapat kursi untuk balapan pada F1 2023.

Usai diputus kontraknya oleh McLaren demi Oscar Piastri, karier Daniel Ricciardo berada di titik nadir karena namanya tak terlalu dilirik di bursa pembalap F1 2023.

Peluang Daniel Ricciardo untuk kembali ke Alpine (Renault) tampak juga diragukan, apalagi banyak pembalap lain yang progresnya dianggap lebih meyakinkan untuk dilirik.

Tim Haas dan Williams pun ikut nimbrung, namun baru bisa menunggu bagaimana pergerakan Alpine sebelum menentukan siapa pembalapnya di F1 2023.

Lantaran semangatnya sudah pudar, Ricciardo bahkan mulai memikirkan peran sebagai pembalap ketiga alias cadangan musim depan.

Pembalap Australia ini pun siap jika harus mengambil cuti tahun depan, yang sebenarnya disadarinya berisiko membuatnya pensiun dari balapan F1.

"Aku sudah pasti menerimanya jika aku tak berada di grid tahun depan, aku tak masalah dengan itu," ujar Ricciardo dilansir GridOto.com dari Racingnews365.

"Aku menerima jika aku tak akan melakukan apapun, ataupun manajerku tidak melakukan apapun untuk menempatkanku di grid jika itu memang terasa tak benar, atau tak masuk akal," jelasnya.

Ricciardo hanya berharap bisa bertahan di F1 dengan tim yang bagus.

Baca Juga: Cari Pembalap Baru, Tim Alpine Ajak 4 Pembalap Tes Mobil F1, Termasuk Nyck de Vries dan Mick Schumacher

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : racingnews365.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa