Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Italia 2022

Pembalap Keturunan Indonesia, Nyck de Vries Dilirik Tim Alpine dan Williams Setelah Sukses di F1 Italia 2022

Fendi - Rabu, 14 September 2022 | 23:59 WIB
Debut Nyck de Vries di balap Formula 1 bersama tim Williams, meraih poin setelah finish di urutan sembilan pada F1 Italia 2022
Twitter/WilliamsRacing
Debut Nyck de Vries di balap Formula 1 bersama tim Williams, meraih poin setelah finish di urutan sembilan pada F1 Italia 2022


GridOto.com –  Pembalap keturunan Indonesia, Nyck de Vries tampil cemerlang dengan mendapat poin pada debutnya di balap F1 Italia 2022. Tim Alpine dan Williams pun meliriknya.

Nyck de Vries pada akhir pekan balap F1 Italia 2022 pekan lalu memiliki bertugas di tiga tim.

Yaitu sebagai pembalap cadangan tim Mercedes, pada hari Jumat Nyck de Vries bertugas untuk tim Aston Martin ikut sesi latihan bebas pertama (FP1).

Kemudian mulai FP3 hari Sabtu hingga balapan hari Minggu (11/9) menjadi pembalap tim Williams, menggantikan Alex Albon yang sakit.

Start dari posisi delapan, pembalap Belanda ini mendulang 2 poin dalam debutnya di balap F1 setelah finish di posisi kesembilan.

Nyck de Vries tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh tim Williams untuk pertama kali balap Formula 1 di F1 Italia 2022
Williams F1
Nyck de Vries tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh tim Williams untuk pertama kali balap Formula 1 di F1 Italia 2022

Apakah Nyck de Vries akan menjadi pembalap F1 untuk Williams menggantikan Nicholas Latifi?

Bos tim Williams, Jost Capito menyebut bahwa ada faktor lain yang akan menentukan apakah pembalapnya, Nicholas Latifi akan diganti untuk tahun depan.

Muncul kabar lain, tim Alpine tertarik mendatangkan Nyck de Vries untuk musim balap F1 2023.

Baca Juga: Langsung Gondol Dua Poin di F1 Italia 2022, Nyck De Vries Pembalap Debutan Terbaik Tim Williams Sejak 2017

“Kualitas Nyck tidak diragukan,” kata bos GP Belanda yang juga mantan pembalap F1, Jan Lammers kepada media Belanda, NOS, dikutip GridOto.com dari grandpx.news.

Editor : Fendi
Sumber : grandpx.news

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa