Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cerita Komunitas X-MOC, Berdiri Sebelum Membernya Punya Mobil, Hingga Disebut Komunitas SPK

Naufal Shafly - Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:05 WIB
Ilustrasi. Touring komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC)
Instagram @xmoc.id
Ilustrasi. Touring komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC)

GridOto.com - Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) bisa dibilang merupakan komunitas pengguna Mitsubishi Xpander pertama dan terbesar di Indonesia.

Bagaimana tidak? Hingga saat ini X-MOC telah memiliki member sebanyak 6.000 orang yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air.

Lantas, bagaimana sejarah berdirinya komunitas X-MOC ini?

Menurut salah satu Founder X-MOC, Didi Zakaria, komunitas pengguna Mitsubishi Xpander ini berdiri secara resmi pada 10 September 2017 silam.

Namun sebelum resmi dideklarasikan, komunitas tersebut telah aktif di media sosial sejak pertama kali Mitsubishi Xpander diluncurkan.

"X-MOC itu awalnya berdiri saat launching Mitsubishi Xpander tanggal 9 Agustus 2017 di salah satu hotel di Jakarta," ucap Didi saat menghadiri acara Main Bareng Komunitas (MARKAS) beberapa waktu lalu.

Didi pun berinisiatif membuat akun media sosial pada 10 Agustus 2017 silam, ditujukan bagi rekan-rekan yang sudah melakukan SPK Mitsubishi Xpander.

"Tapi waktu itu namanya belum X-MOC, kami masih belum punya nama. Kemudian dari sosial media itu kami mengundang mereka-mereka yang sudah SPK," jelasnya.

Satu bulan kemudian atau tepatnya 10 September 2017, kopdar sekaligus deklarasi X-MOC akhirnya dilakukan dengan mengambil tempat di SCBD, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Rayakan HUT Ke-77 RI, Komunitas Vespa Merah Putih Kenang Jasa Pahlawan dengan City Rolling di Surabaya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa