Cara Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Rayakan Kemerdekaan Indonesia

M. Adam Samudra - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 12:47 WIB
Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Merayakan Kemerdekaan Indonesia
Eki razaki
Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Merayakan Kemerdekaan Indonesia

GridOto.com - Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter menjalani Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara berbeda tahun ini.

Pasalnya, setelah dua tahun tak dapat menggelar perayaan 17 Agustus akibat didera pandemi Covid-19, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter kembali mengadakan perayaan Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara pun dimulai dengan thunder ride atau konvoi bersama di dalam kota.

Namanya juga perayaan, para biker mempersiapkan motornya bak untuk parade, di antaranya dengan memasang bendera di motor masing-masing.

“Ternyata yang rindu merayakan kemerdekaan Indonesia cukup banyak, padahal dilakukan dalam hitungan hari,” kata Suherli, Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Sabtu (20/8/2022).

Tak hanya dari H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, tampak juga biker dari grup atau klub berbeda, seperti Police Owners Group, Hogers Indonesia, Roadglider Jakarta, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi dan masih banyak lagi.

“Jadikan perbedaan menjadi suatu keindahan,” ungkap Suherli.

Mengambil titik kumpul di Senayan City, Jakarta Pusat, para biker melakukan Thunder ride dilaksanakan dari Bundaran Senayan, K.H. Mansyur, hingga tujuan akhir Dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menariknya, konvoi bertema 'Independence Day Ride' ini menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar yang saat itu sedang merayakan 17 Agustusan.

Baca Juga: Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Baksos, Begini Keseruannya

“Kami senang dapat ikut bersama seluruh masyarakat Indonesia memeriahkan acara ulang tahun negara Indonesia yang ke-77,” kata Suherli.


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa