Hadir di GIIAS 2022, Asuka Perkenalkan Head Unit yang Diklaim Bisa Bunuh Virus di Mobil

M. Adam Samudra - Senin, 15 Agustus 2022 | 08:30 WIB
Head unit dari Asuka yang diklaim mampu bunuh virus di mobil
Asuka
Head unit dari Asuka yang diklaim mampu bunuh virus di mobil

GridOto.com - PT Intersis Sejahtera Abadi yang menaungi Asuka Car TV meperkenalkan Head unit yang diklaim dapat mendeteksi CO2 hingga partikel PM2.5 termasuk membunuh virus di GIIAS 2022.

"Kami luncurkan Head Unit aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan," ujar Albert Lim selaku direktur PT Intersis Sejahtera Abadi, Senin (15/8/2022).

Ia mengklaim, ada beberapa pabrikan kendaraan Jerman premium yang saat ini sudah mulai menggunakan CO2 Sensor demi keselamatan penumpang di dalam mobil. 

"Untuk itu, ini merupakan Headunit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting seperti ini. Tipe yang akan kami luncurkan adalah Asuka ACK-509/510 Max,” bebernya lagi.

Menurut Albert, akan ada potensi bahaya jika udara yang berada di dalam mobil mengandung unsur tidak sehat karena kabin mobil merupakan lingkungan yang tertutup dan terbatas.  

Salah satu contohnya adalah konsentrasi CO2 (karbondioksida) yang berlebihan di dalam kabin, yang disebabkan buangan napas penumpang dalam mobil dan kurangnya sirkulasi udara.

Tingginya konsentrasi CO2 berarti rendahnya konsentrasi Oksigen di udara.

Untuk itu, pengaplikasian CO2 Sensor dalam kendaraan sangat penting karena Karbon Dioksida tidak berwarna atau berbau.

"Seperti kita tahu, Kadar CO2 dalam kabin yang berlebihan, menyebabkan Oksigen yang masuk ke tubuh berkurang, sehingga datang rasa kantuk. Kantuk saat berkendara sangat berbahaya karena dapat menyebabkan microsleep," tuturnya.

Baca Juga: Head Unit Asuka Kualitas Premium Manjakan Audiophile, Harga Rp 11 Jutaan

Untuk jenis ukuran,  ACK-509 MAX memiliki layar 9,4 inch dan ACK-510 MAX mempunyai ukuran layar 10,4 inch.

"ACK-509/510Max menjadi satu-satunya head unit yang mengintegrasikan alat CO2 Sensor yaitu CO2-100 untuk mendeteksi udara CO2 di dalam kabin mobil dan Air Purifier AP-100 sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi udara di dalam kabin," ucapnya.

Bagi para pengunjung yang ingin melihat langsung bisa mendatangi Booth Asuka di Hall 9 B-13.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa