GIIAS 2022

Tak Pasang Target Penjualan, Segini Kapasitas Produksi Hyundai Stargazer Dalam Setahun

Harun Rasyid - Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:16 WIB
Hyundai Stargazer di GIIAS 2022
Harun/GridOto.com
Hyundai Stargazer di GIIAS 2022

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), enggan memasang target penjualan Hyundai Stargazer dalam jumlah tertentu usai peluncuran resminya yang berlangsung 11 Agustus lalu di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) HMID mengatakan, pihaknya lebih terfokus memenuhi permintaan konsumen dalam penjualan Hyundai Stargazer.

"Pada dasarnya kami selalu tidak menetapkan target, jadi kami akan mengikuti permintaan pasar karena kapasitas produksi kami siap," ujarnya selepas peluncuran Hyundai Stargazer kepada media, Kamis (11/8/2022).

Meski begitu menurut Makmur, konsumen tetap perlu inden Hyundai Stargazer dalam proses kepemilikannya.

"Inden atau tidak itu tergantung dari permintaan konsumen. Jadi sekarang jika inden juga enggak lama yaitu sekitar satu bulan," ucapnya.

Lebih lanjut, HMID mengaku siap memenuhi permintaan konsumen akan Hyundai Stargazer.

Sebab kapasitas produksi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang dibuat di Cikarang tersebut tersebut mencapai 150 ribu unit per tahun.

"Target sebanyak-sebanyaknya mungkin saja, karena kapasitas produksi kami sebanyak 150 ribu untuk setahun," kata Makmur.

HMID juga mengungkapkan jika Hyundai Stargazer akan diekspor ke berbagai negara.

Baca Juga: GIIAS 2022 Penuh Kejutan, Ada Mobil Baru Stargazer Sampai Ayla Listrik

Namun untuk negara tujuan ekspornya, sementara ini belum dapat disebutkan.

"Untuk ekspor iya, karena Hyundai Stargazer ini didesain untuk global. Cuma sekarang kami belum bisa sebutkan negara mana saja. Mulai kapannya juga nanti, ini perlu komunikasi antar negara," tutup Makmur.

Hyundai Stargazer tipe Prime
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Hyundai Stargazer tipe Prime


Sebagai informasi, Hyundai Stargazer kini menjadi pesaing Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, hingga Suzuki Ertiga di segmen LMPV di Tanah Air.

Hyundai Stagazer mengusung mesin 1.497 cc 4 silinder 16 valves dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan matic IVT.

Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga sebesar 115 dk di 6.300 rpm dan torsi 144 Nm di 4.500 rpm.

Sebagai pilihan, Hyundai Stargazer hadir dalam empat varian yakni Active, Trend, Style dan Prime sebagai varian tertinggi.

Untuk dimensinya, Stargazer hadir dengan panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.695 mm dengan wheelbase sepanjang 2.780 mm.

Bagi yang mau meminangnya, saat ini harga Hyundai Stargazer berkisar Rp 243,3 juta sampai Rp 307,1 juta on the road (OTR) Jakarta.


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa