Sempat Hengkang dari Indonesia, Ini Perbedaan Chery Dulu dan Sekarang

M. Adam Samudra - Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:35 WIB
Tiggo 8 Pro di GIIAs 2022
Adam Samudra
Tiggo 8 Pro di GIIAs 2022

GridOto.comChery balik lagi ke Indonesia melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE, BSD City, Tangerang.

Mengusung tema “Chery Beyond Advance” produsen mobil asal Tiongkok itu menampilkan lima unit mobil mulai dari dua seri Tiggo, yaitu Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, dan EQ-1.

Memang kali ini bukan pertama Chery menjajaki pasar otomotif Indonesia.

Brand otomotif asal Cina ini pada 2006 sempat bernaung di bawah payung Indomobil Group dan memasarkan beberapa model kendaraan.

Saat itu, ada dua model kendaraan yang dipasarkan dan dirakit di Indonesia yakni Chery QQ dan Chery Tiggo.

Nama model pertama adalah yang paling populer dan paling diingat oleh insan otomotif nasional.

Keputusan Chery comeback untuk kebeberapa kalinya membuat sebagian pihak bertanya-tanya, apa sebenarnya perbedaan Chery sekarang dengan yang dulu?

"Kalau dulu Chery itu kerja sama dengan distributor lokal yang tidak hanya pegang 1 brand tapi banyak brand," kata Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong kepada GridOto.com, Minggu (14/8/2022).

"Memang kami konsenterasinya gak hanya 1 brand, karena gak fokus disitu kemudian Chery kurang optimal bisnisnya berjalan jadi akhirnya menarik diri. Saat itu kami fokus ke mobil kecil seperti seri Chery QQ yang kami lihat kurang cocok dengan kebutuhan saat itu sehingga tidak sesuai ekspetasi akhirnya kami menarik diri dulu," tuturnya.

Baca Juga: Sempat Mati Suri, Mobil China Chery Bakal Gaspol Resmikan Puluhan Dealer

Menurutnya, produk Chery yang beredar saat ini sudah berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu. Bahkan, kata dia, mobil-mobil buatan mereka sekarang lebih cocok dengan minat konsumen di Indonesia.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa